Alumni 79 SMPN 1 Mataram Distribusi Sembako Untuk Korban Gempa di Lotim - Savana News

Breaking

11 November 2018

Alumni 79 SMPN 1 Mataram Distribusi Sembako Untuk Korban Gempa di Lotim


(savananews.com) Lombok Timur  - Simpati dan dukungan moril terhadap para korban gempa terus mengalir dari berbagai kalangan baik berbentuk kelompok maupun perorangan. Empati kemanusiaan  juga ditunjukkan para alumni SMP 1 Mataram Angkatan 79 yang diinisiasi Anggota DPD RI dapil NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi bersama para rekan seangkatan dengan menyisihkan dana pribadi mereka untuk dikumpulkan dan diperuntukkan bagi para korban gempa dan disalurkan Sabtu (10/11).

 “Kumpul bareng teman – teman sekolah muncul keprihatinan atas gempa yang terjadi. Kadi kami mengumpulkan bantuan pascagempa dari teman-teman alumni SMP Negeri 1 Mataram berupa paket sembako,” ujar  Baiq Ratu Ganefi.

Penyaluran paket sembako tersebut rencananya akan dilakukan bertahap. Adapun tahap perdana bantuan berupa sembako disalurkan kepada korban gempa di Desa Mujahidin Lenek Kabupaten Lombok Timur.  Sebanyak 100 paket sembako langsung tepat sasaran untuk diberikan kepada warga dari pintu kepintu. 

“Masing – masing Desa yang kita kunjungi diberikan 100 paket sembako. Sementara setiap kesempatan kami langsung mengunjungi 2 Desa. Setelah Desa Mujahidin juga dikunjungi Desa Lilir Timuq Loang Landak,” jelasnya.

Bentuk simpati tersebut  dipastikan akan terus berlanjut dari desa ke desa yang terdampak serius gempa. Pihaknya melalui perkumpulan reuni angkatan 79  membuka peluang bagi siapa saja yang ingin berdonasi. Mengingat Lombok dan Sumbawa saat ini masih membutuhkan uluran tangan dan bantuan sebagai upaya percepatan masa pemulihan kondisi daerah.

“Penggalanganya kepada teman-teman yang mau memberikan bantuan saja. Selain saya ada juga teman yang lain yang secara sukarela mau membantu untuk mengumpulkan dan mengorganisir bantuan tersebut agar tepat sasaran. Diantaranya Agung, Widi, Baiq Idayani, Wayan Candra, Susana dan banyak lagi,” pungkasnya. (*)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive