Breaking News

Gubernur NTB Sambut Baik Penandatanganan Kerjasama PPDPP dengan Bank NTB Syariah


(Savananews.com) Mataram - Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc menghadiri acara penandatanganan kerjasama operasional Bank NTB Syariah dengan pusat pengelolaan dana dan pembiayaan perumahan (PPDPP) Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, di Pendopo Tengah Gubernur NTB, Kamis (28/2/19).

Mengawali sambutannya, Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Nusa Tengara Barat, mengucapkan terimakasih atas kontribusi dan pikiran PT. Bank NTB selama ini kepada daerah, khusunya pasca gempa yang melanda NTB. "Mudah-mudahan kerjasama seperti ini lebih banyak lagi di NTB," ujar doktor Zul.

Dalam kesempatan tersebut, Doktor Zul juga menceritakan kunjungannya ke Malayasia dua hari lalu. Baginya Lombok kini semakin terkenal bukan hanya sisi pariwisatanya saja, tetapi juga karena kehadiran sirkuit Moto GP yang saat ini menjadi magnet luar biasa. “Adanya sport tourism harus didukung dengan fasilitas nomor 1 juga,” pungkas Doktor Zul.

Sebelumnya Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko Heripoerwanto menyampaikan, program satu juta rumah adalah terusan program Pembangunan ratusan ribu rumah yang telah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir. Ini merupakan gerakan bersama Pemda, Perbankan, masyarakat untuk menciptakan hunian yang  nyaman bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Sebagai bentuk dukungan dari pemerintah, Kementerian PUPR telah menyiapkan fasilitas untuk masyarakat berpenghasilan rendah, meliputi subsidi perumahan, subsidi bantuan uang muka, pembebasan PPN, penurunan PPH dan lainnya.
Tahun ini target penyaluran rumah subsidi sebanyak 2000 unit. Eko juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama mensukseskan program satu juta rumah.

Pada saat yang sama, Direktur Keuangan dan Operasional Bank BNI Syariah, Wahyu Avianto juga menjelaskan saat ini BNI Syariah dan Bank NTB Syariah bersinergi dalam menerbitkan (kartu pembiayaan) Hasanah Bank NTB Syariah Card.

Tujuan penerbitan Hasanah Bank NTB Syariah Card yaitu sebagai kartu pembiayaan (kartu kredit syariah) yang didesain khusus untuk pegawai dan nasabah Bank NTB Syariah.

Hasanah Bank NTB Syariah Card dengan fiturnya diharapkan dapat mendukung tujuan dari Bank NTB Syariah untuk meningkatkan perekonomian daerah di NTB. Terakhir Wahyu berharap semoga dengan adanya kerjasama ini dapat memberi hasil yang baik dan kontribusi positif bagi perekonomian bangsa dan juga masyarakat NTB.

Selanjutnya, Direktur Utama Bank NTB Syariah H. Kukuh Rahardjo, mengatakan rumah saat ini menjadi kebutuhan utama masyarakat, salah satu upaya pemerintah dengan program KPR Sejahtera FLPP, yang merupakan komitmen dalam melaksanakan program subsidi pemerintah untuk menyediakan pembiayaan pemilikan rumah tinggal dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk masyarakat.

Tentunya, Bank NTB sebagai bank daerah mempunyai tugas penting dan strategis yaitu memberi kemudahan dalam membeli rumah bagi masyarakat NTB.

Usai sambutan, dilanjutkan Penandatanganan Kerjasama Operasional Bank NTB Syariah dengan Pusat Pengelolaan Dana dan Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Tripartiet PPDPP-PT. SMF-BANK NTB SYARIAH, Bipartiet PT. SMF-BANK NTB SYARIAH, dan Co-Branding Kartu Pembiayaan BNI Syariah dengan Bank NTB Syariah. (*)
© Copyright 2022 - Savana News