SSJ SCTV Dan Indosiar Mataram Raih Tiga Penghargaan KPID NTB AWARD 2019 - Savana News

Breaking

18 November 2019

SSJ SCTV Dan Indosiar Mataram Raih Tiga Penghargaan KPID NTB AWARD 2019

(Savananews.com) Mataram - Program berita Mataram yang ditayangkan oleh stasiun siaran jaringan (SSJ) SCTV dan INDOSIAR Mataram cukup membuahkan hasil. Di umurnya yang belia tersebut, kedua stasuin televisi ini mampu menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam acara anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat 2019 yang digelar pada Minggu 17/11/2019 di hotel Lombok raya Mataram.

Acara penganugerah KPID NTB 2019 yang dihadiri ratusan media televisi dan radio di Nusa tenggara barat tersebut mengumumkan bahwa siaran stasiun jaringan (SSJ) di bawah perusahaan Surya Citra mandiri tersebut memenangkan dua kategori karya jurnalistik televisi terbaik dan satu kategori program televisi terbaik.

Program lampak lampak Indosiar Mataram memenangkan kategori Program televisi Terbaik, Lalu program limbah plastik menjadi sumber daya di SCTV Mataram menang untuk kategori anugerah jurnalistik Terbaik. Sementara itu, berita mitigasi bencana untuk NTB gemilang yang tampil dalam berita fokus Indosiar Mataram juga sukses menyabet penghargaan untuk kategori berita terbaik.

Produser SSJ SCTV dan Indosiar Mataram Riadis Sulhi menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan capaian yang sangat memuaskan bagi timnya. Dirinya berharap apresiasi yang diberikan dalam anugerah KPID 2019 tersebut dapat menjadi motivasi bagi crew untuk terus berprestasi.

"penghargaan tiga kategori dari 12 yang dilombakan dalam KPID Award NTB 2019 merupakan capaian yg memuaskan, dan semoga menjadi motivasi bersama sluruh crew SSJ Mataram agar terus berprestasi," ungkap Ryadi usai menerima penghargaan anugerah dari KPID NTB.

Ditambahkan oleh Riadi SSJ SCTV dan Indosiar Mataram mengudara di layar televisi untuk menjawab tantangan digiltalisasi media televisi dan mengedukasi masyakat di daerah dengan siaran yang sehat dan bemutu. Menurutnya capaian tersebut merupakan sebuah motivasi untuk bisa menjadi lebih baik kedepan.

"setahun mengudara tapi bisa menyisihkan kontestan lainnya, itu luar biasa dan TV ini harus semakin baik kedepan," ungkapnya.

Disimpulkan oleh pimpinan SSJ SCTV Indosiar mataram tersebut bahwa SSJ juga menjadi solusi tetap fokus membangun konsep media mainstream yang sehat serta mendorong regulasi pembangunan dearah agar simultan dengan visi misi  kesejahteraan bersama.

Sementara itu ketua komisioner KPID NTB Yusron Saudi saat di konfirmasi usai acara mengatakan Anugerah KPID 2019 ini hadir dalam rangka mengapresiasi program serta berita di media televisi dan radio yang edukatif, sehat dan berkualitas untuk NTB gemilang.

"Pada malam anugerah ini kita mengangkat tentang NTB gemilang, agar bagaimana hasil pemberitaan dari lembaga penyiaran dapat menjadi energi bagi pemerintah dan masyarakat NTB secara keseluruhan untuk lebih berkembang kedepannya, " ungkap Yusron.

Ketua komisioner KPID NTB tersebut mengaku seluruh karya yang masuk dalam nominasi ini merupakan karya yang terbaik yang dipantau Dari hasil penilaian sejak setahun yang lalu.

"Semua karya yang masuk merupakan karya yang terbaik berdasarkan penilaian dari hasil pantauan kami selama satu tahun yang lalu, untuk fokus melihat kualitas dan continuetas media dalam menyiarkan karya mereka,". Pungkasnya. (Yg)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive