Sukseskan Swasembada Pangan, Kodim 1620/Loteng panen jagung Bersama - Savana News

Breaking

20 November 2019

Sukseskan Swasembada Pangan, Kodim 1620/Loteng panen jagung Bersama

LOMBOK TENGAH - Guna meningkatkan program Upaya Khusus (Upsus) swasembada pangan di wilayah binaan Kodim 1620/Loteng melaksanakan panen jagung bersama Forkopinda dan Masyarakat di lahan Demplot Kodim 1620/Loteng di Dusun Sasah desa Pelambik Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah, rabu (20/11).

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol czi Prastiwanto S.E.,M.I.Pol dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi tinggi atas keberhasilan serta kerjasama yang telah dilakukan Aparat kewilayahan (Babinsa),Pemerintah daerah, Masyarakat yang telah ikut mensukseskan kegiatan Swasembada Pangan panen Jagung Bersama.

"Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan, "katanya”.

Tanaman jagung ini merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan luas tambah tanam (LTT) komoditas jagung di Kab.Loteng lanjutnya dan Kita sudah berkometmen dengan Dinas Pertanian dalam meningkatkan ketahanan pangan melalui kerja sama antara Kodim dengan Dinas pertanian.

Dengan pemilihan varitas jagung yang sesuai dengan jenis tanah serta teknologi pertanian yang sesuai untuk lahan tanam, maka akan me-maksimalkan hasil panen bagi petani sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Kepala UPT Kec.Prabar H.Ilham Khalid, Sp menuturkan Masyarakat kita ini memang perlu pendampingan dengan Babinsa dan hasilnya juga kita ketahui sekarang ini telah berhasil memanfaatkan lahan yang dulunya tidak dimanfaatkan namun sekarang bisa ditanami jagung. 

“Semua ini berkat kerjasama kodim 1620/Loteng dengan dinas pertaninan dan masyarakat melalui poktan poktan sehingga kami bisa memanfaatkan lahan 1500 hektar untuk tanami jagung dengan hasil yang sangat memuaskan “tuturnya”.

Kegiatan panen Jagung bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu wujud kesuksesan Aparat dalam melaksanakan pembinaan wilayah serta sebagai contoh dalam mewujudkan swasembada pangan di Lombok tengah. (*)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive