Breaking News

Hadapi Cuaca Ekstrem, Gubernur NTB Keluarkan Imbauan

Mataram - Cuaca yang tidak menentu beberapa waktu ini membuat Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan imbauan dalam menghadapi perubahan iklim ekstrem saat ini, yang dapat menyebabkan terjadinya bencana alam khususnya bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung, Kamis (9/1/2020).

Dalam imbauan tersebut, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meminta kepada para pemangku kepentingan untuk membangun koordinasi dengan instansi-instansi yang memiliki tugas dan tanggungjawab dalam hal kebencanaan.

"Diimbau kepada Sekda Kabupaten/Kota selaku Kepala BPBD Kabupaten/Kota, agar melaksanakan Koordinasi dengan Instansi terkait termasuk TNI/POLRI, dalam menentukan langkah-langkah antisipasi menghadapi ancaman berbagai jenis bencana yang terjadi dan sekaligus menjadi Komando Tanggap Darurat," kata Gubernur.

Tentunya, bencana dapat menimbulkan kerugian kepda masyarakat, oleh karena itu, gubernur yang biasa disapa Bang Zul ini juga mengimbau kepada pemerintah kabupaten/kota untuk mempersiapkan segala macam kebutuhan dalam menghadapi bencana yang bisa datang kapan saja di cuaca yang tidak menentu ini.

"Pemerintah Kabupaten/Kota juga diimbau untuk tetap  menyediakan cadangan Logistik, Peralatan, Sandang dan Obat-obatan untuk kebutuhan darurat korban bencana," tambah Bang Zul. Ia berharap, tidak akan ada bencana-bencana yang melanda provinsi NTB ini agar perjalanan menuju NTB Gemilang dapat dilalui dengan mulus. (*)
© Copyright 2022 - Savana News