Breaking News

Lestarikan Kuliner Daerah, Sheraton Senggigi Beach Resort Gelar Kompetisi Memasak

Lombok Barat - Sheraton Senggigi Beach Resort telah mengadakan program yang bertema “From Our Kitchen to the World” pada tanggal 15 Februari 2020. Program ini memiliki misi untuk mempromosikan dan melestarikan kekayaan kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Proyek percontohan yang dilaksanakan di Lombok ini bertujuan untuk melahirkan suatu kegiatan wisata kuliner yang baru dan unik bertema Dine with Locals, dimana para wisatawan dan pendatang akan dapat merasakan makanan lokal yang otentik, bersih dan bermutu dari dapur di rumah penduduk.

Bekerjasama dengan Teka Indonesia, FiberCreme dan Indonesia Gastronomy Network (IGN), program ini akan menghadirkan Chef William Wongso yang merupakan guru dari kuliner Indonesia. Chef William Wongso kerap diminta untuk mempersiapkan jamuan kenegaraan dan jamuan penting lainnya di dalam maupun luar negeri, serta telah mendapatkan banyak penghargaan internasional.

Beberapa waktu yang lalu, bukunya yang betajuk Flavors of Indonesia berhasil memenangkan penghargaan tertinggi pada kategori B02 Best Book of The Year dalam Gourmand World Cookbook Award di Yantai, China. Di dunia kuliner, Gourmand
World Cookbook Awards tak ubahnya ‘Oscars’ di dunia perfilman.

Program ini diawali dengan kompetisi memasak yang pada pukul 02:00 siang waktu setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh 11 peserta wanita yang memiliki keahlian untuk memasak makanan lokal. Mereka berkompetisi untuk memasak 2 dari banyak hidangan terkenal di Lombok, yaitu Ayam Taliwang dan Pelecing.

Hidangan-hidangan tersebut kemudian dinilai oleh Chef William Wongso, serta 4 perwakilan dari media untuk memilih 2 pemenang terbaik.

Kompetisi ini diikuti oleh kelas memasak yang dimulai pada pukul 04:00 sore waktu setempat. Pada kesempatan ini, Chef William Wongso berkesempatan untuk berbagi tips dan trik kepada 22 peserta wanita mengenai cara memasak makanan Indonesia yang efektif dan efisien dengan menggunakan peralatan dapur moderen yang telah disiapkan oleh Teka Indonesia, didukung oleh pemakaian bahan dasar yang sehat dengan rasa yang tetap otentik.

Rangkaian program kemudian diakhiri dengan pembagian kenang-kenangan, serta pengumuman pemenang kompetesi memasak dan penyerahan hadiah. Kompetisi memasak dimenangkan oleh Siti Soleha yang berasal dari Mataram dan Nurdiati yang berasal dari Narmada.

Sebagai pemenang, mereka berhak membawa pulang 1 unit kompor modern Teka bertipe GLS 73 2G. Selanjutnya, kedua pemenang juga akan melalukan kolaborasi dengan tim Sheraton Senggigi untuk mengadakan pop-up dining sebagai bagian dari kegiatan Dine with Locals yang akan terus dipantau secara teratur oleh Teka Indonesia agar terjaga mutu dan kebersihannya. (*)
© Copyright 2022 - Savana News