Cara unik Remaja Dusun Karang Bedil Desa Kediri Lawan Virus Corona - Savana News

Breaking

30 March 2020

Cara unik Remaja Dusun Karang Bedil Desa Kediri Lawan Virus Corona


Lombok Barat - Puluhan remaja Dusun Karang bedil selatan dan Dusun Karang Bedil timur Desa Kediri kabupaten Lombok barat bekerjasama dengan relawan kemanusiaan Basma Foundation menyediakan sejumlah fasilitas cuci tangan berupa wastafel untuk digunakan secara umum oleh warga masyarakat setempat guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Upaya ini dilakukan sebagai usaha melawan dan mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) demi memberikan perlindungan kesehatan dan meningkatkan kebersihan bagi warga, yang keluar masuk are perkampungan.

"Fasilitas ini kita buat untuk mengajak warga agar menjaga kebersihan supaya terhindar dari wabah Corona." Ucap Taufik Hidayat ketua remaja dusun karang bedil.

Sarana cuci tangan tersebut ditempatkan oleh para remaja disetiap sudut gang dusun sehingga masyarakat sekitar dapat dengan mudah menjangkaunya ketika akan berpergian ataupun sebelum memasuki rumah mereka.

" Kita Tempatkan alat pencuci tangan ini di are vital seperti pintu masuk dusun untuk memudahkan masyarakat menjangkaunya. Selain itu kita juga menyediakan sabun antiseptik." Tambahnya.


Selain fasilitas cuci tangan, sebelumnya pemuda yang tergabung dalam relawan Basma Foundation ini menggelar sterilisasi area vital di permukiman warga dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat tempat umum seperti tempat ibadah, areal sekolah, gang dusun dan rumah rumah warga.

"Kegiatan ini kami ambil sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, mengingat adanya pasien yang positif di pulau Lombok untuk perlu manjadi kewaspadaan kita" kata Hayatudin, pengurus relawan kemanusiaan Basma Foundation.

Tak hanya itu, Kampanye kebersihan ini juga dibarengi dengan sosialisasi tentang pencegahan virus Corona dan pemberlakuan aturan untuk masyarakat sekitar agar menjalankan pola hidup sehat, membatasi kunjungan tamu dari luar, mewajibkan warga yang baru pulang dari luar daerah untuk melapor serta menyarankan masyarakat yang akan pergi ke luar untuk menggunakan pengaman kesehatan dan menghindari kontak dengan orang luar, selama masa penyebaran Virus Corona.(*)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive