Pasar Tradisional Pengkores Disterilisasi - Savana News

Breaking

31 March 2020

Pasar Tradisional Pengkores Disterilisasi

Lombok Tengah – Koramil 1620-03 Kopang Lombok Tengah melakukan sterilisasi Pasar Tradisional Pengkores di Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah, bekerjasama dengan pihak stakeholder terkait.

“Hari Kami bekerjasama dengan Polsek Kopang, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta Forkompinda Kecamatan Kopang untuk melakukan sterilisasi pasar tradisional Pengkores, ujar Danramil 1620-03 Kopang, Kapten Inf Ali Murtono, usai melakukan keggiatan penyemprotan.

Dikatakan, Penyemprotan disinfektan di sejumlah pasar tradisional yang berada di wilayah Koramil 1620 - 03/Kopang ini bertujuajn untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, mengingat pasar merupakan wilayah yang sangat rentan menjadi wilayah covid-19.

“Pasar merupakan wilayah yang rawan terpapar covid-19, karena banyak warga yang berkumpul untuk melakukan aktifitas jual beli,” jelasnya.

Selain melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemroytan cairan disinfektan, pihaknya juga melakukan penutupan Pasar Tradisional Bore, untuk sementara waktu sampai kondisi benar-bbenar aman dari wabah covid-19.

“Kami juga melakukan penutupan Pasar Bore untuk sementara waktu, sampai batas waktu yang tidak ditentukan, untuk menghindari penyebaran covid-19 ini,” imbuhnya

Danramil 1620-03 Kopang juga menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, demi keselamatan warga agar terhindar dari bahaya covid-19.

“Agar masyarakat menyadari atas Himbuan dan Ketentuan ketentuan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah Lombok Tengah, serta himbuan dari Desa Setempat agar di sosialisasikan dan tetap waspada dalam menyikapi virus Covid-19,” tandasnya. (MBD)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive