Cegah Penularan Covid-19 Warga Tutup Jalan Kampung - Savana News

Breaking

8 April 2020

Cegah Penularan Covid-19 Warga Tutup Jalan Kampung

LOMBOK TIMUR - Pasca ditetapkannya salah seorang warga di Desa Rempung Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur positif terjangkit Covid-19 beberapa waktu lalu, Warga Dusun Barat Selatan Desa Rempung menutup semua gang dengan meterial berupa bambu, kayu, dan meja.

Aksi yang dilakukan warga ini diharap menjadi salah satu upaya mencegah penularan covid-19.

"Semoga dengan penutupan gang ini bisa memutus rantai penularan covid-19", harapnya Rauhiyati kepada Savananews.com Rabu (8/4).

Kendati hampir semua gang ditutup, akan tetapi warga tetap menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik vital termasuk disetiap gang masuk kampung yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua.

Adapun dampak penutupan gang tersebut, warga yang sekiranya melakukan aktivitas cukup jauh dari rumahnya untuk semantara waktu meliburkan diri.

"Sama - sama saling memaklumi, sehingga warga yang tempat kerjanya jauh untuk sementara meliburkan diri", jelasnya.

Aksi penutupan ini akan terus dilakukan warga sampai waktu sudah mulai normal seperti sebelumnya tanpa ada keresahan warga terkait penularan covid-19.

Untuk itu warga berharap wabah covid-19 segera berlalu dan suasana kehidupan mulai kondusif dan aman seperti sebelumnya.(Dune)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive