Tak Pakai Masker Petugas Paksa Pengendara Putar Balik - Savana News

Breaking

27 April 2020

Tak Pakai Masker Petugas Paksa Pengendara Putar Balik

Lombok Timur - Guna memutus rantai penularan Covid-19, tim gugus penanganan Covid-19 Kecamatan Selong bersama Kepolisian Resort Lombok Timur menggelar razia masker kepada pengendara disetiap pintu masuk Selong.

Dalam razia tersebut petugas menemukan pengendara masih banyak yang tidak memakai masker. Sebagai tindakan tegas petugas, pengendara yang tidak memakai masker dipaksa putar balik dan tidak diperbolehkan melewati jalur Selong dan sekitarnya.

"Tidak ada toleransi bagi pengendara yang tidak memakai masker, mereka harus putar balik arah ini sudah menjadi komitmen kami", tegasnya Iptu. I Dewa Gede Wija Astawa Kapolsek Selong, Senin (27/4).

Lanjut dikatakannya, pihaknya padahal sudah dari bulan kemarin sudah mensosialisasikan akan pentingnya penggunaan masker di saat pandemik Covid-19 ini, tak hanya itu pihaknya juga telah melakukan pembagian  masker secara gratis kepada warga dan pengendara, akan tetapi faktanya banyak warga yang maaih tidak memakai masker.

"Bagaiman kami tidak tegas terhadap mereka, dari sebulan lalu kita sudah sosialisasi dan bagikan masker gratis, tapi mereka masih saja tidak memakai masker", ucapnya Dewa dengan wajah kesal.

Sebagai bentuk komitmen, untuk memastikan Pengendara yang akan masuk Kota Selong selama Covid-19 ini belum selesai, pihaknya tetap akan melakukan razia masker, dan akan menindak tegas para pelanggar untuk mereka dipaksa kembali daripada melanjutkan perjalanan.

"Pokoknya mereka tidak memakai masker lebih baik pulang, karena kami tidak memberi jalan sebelum memakai masker, tidak ada tawar - tawar lagi, tegasnya kembali. (Dune).

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive