Bantu Warga Terdampak PCBL, Dinsos NTB Dirikan Dapur Umum - Savana News

Breaking

19 May 2020

Bantu Warga Terdampak PCBL, Dinsos NTB Dirikan Dapur Umum

MATARAM - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi NTB mendirikan dapur umum untuk melayani masyarakat kurang mampu dengan makanan secara gratis selama pemberlakuan Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCBL) di wilayah Kota Mataram.

"Dapur umum ini mampu memiliki kapasitas memasak 1000 bungkus nasi setiap harinya untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat ekonomi lemah, seperti tukang batu, buruh pasar, sopir angkot, kusir cidomo, tukang parkir  dan pengemudi ojek online (ojol) di wilayah Kelurahan Dayan Peken," ujar Kepala Dinas Sosial NTB saat meninjau pelaksanaan Dapur Umum di Lapangan Areal Golf Lingkungan Tinggar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Senin (18/5) petang.

Ahsanul mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan harapkan dapat meringankan beban anggota masyarakat yang ekonominya lagi susah, dampak dari pelaksanaan PCBL di Kota Mataram.

"Petugas yang kita gerakkan adalah pasukan Tagana dari Dinsos NTB dan Kota Mataram," kata dia.

Mantan Kalak BPBD NTB itu, menuturkan dapur umum ini bisa juga menerima bantuan logistik berupa bahan-bahan sembako dari masyarakat yang hendak berpartisipasi membantu. Bagi warga yang ingin berdonasi logistik dapat langsung mengirimannya ke Dinsos NTB

Menurut Ahsanul, Dapur Umum ini akan berlangsung selama tujuh hari. Dimana, peluncurannya dimulai hari ini dan berlanjut setelah Hari Raya Idul Fitri.

Ia berharap peran aktif dan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan-aturan protokol pemerintah maupun arahan yang telah digaris oleh pemerintah, agar pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Mataram dan Provinsi NTB dapat segera menurun. (*)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive