Camat Sakra Ingatkan Desa Untuk Selalu Waspada Penyebaran Covid-19 - Savana News

Breaking

20 May 2020

Camat Sakra Ingatkan Desa Untuk Selalu Waspada Penyebaran Covid-19

LOMBOK TIMUR - Dengan kembalinya terkonfirmasi warga Desa Rumbuk Timur Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur positif Covid-19, Camat Sakra turun langsung ke pihak desa untuk selalu mengingatkan peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran wabah virus tersebut.

Selain meningkatkan kewaspadaan, pihak desa diminta untuk menyadarkan warga, supaya mengantisipasi diri agar tidak terjangkiti wabah virus, dengan cara tidak berkerumun, selalu menggunakan masker ketika sedang berinteraksi dengan orang lain, pola hidup bersih lingkungan, dan rajin mencuci tangan.

"Kita tetap ingatkan pihak desa agar gencar sosialisasi dan berbuat edukasi di warga untuk mencegah penularan Covid-19", ucapnya Ahmad Subhan Camat Sakra saat berkunjung ke Desa Rumbuk Timur, Rabu (20/5).

Tidak hanya di Desa Rumbuk Timur, Ia juga berkeliling ke semua desa di Kecamatan Sakra untuk menyemangati para Kades, supaya tidak lengah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Pokoknya tetap kita ingatkan, entah kita berada dalam zona aman atau tidak, terlebih saat ini warga kita kembali terkonfirmasi positif Covid", jelasnya.

Subhan dikesempatan itu juga menyerukan tetap mengaktifkan portal kampung, bagi yang sudah ada, dengan tujuan membatasi kunjungan bagi orang yang berasal dari luar desa.

"Bagi kampung yang memiliki portal saat ini biarkan saja, dan tetap berlakukan aturan - aturan yang sudah dibentuk, guna membatasi kunjungan orang dari luar desa", tegasnya.

Dikesempatan itu, Ia berharap khususnya kepada pasien yang terkonfirmasi positif Covid -19 agar segera sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya. (Dne)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive