Ini Wujud Sinergitas Babinsa Kodim Loteng dengan Satgas Gugus Tugas Covid-19 - Savana News

Breaking

7 May 2020

Ini Wujud Sinergitas Babinsa Kodim Loteng dengan Satgas Gugus Tugas Covid-19

LOMBOK TENGAH – Jajaran Babinsa Kodim 1620/Loteng bersama tim Satgas Gugus Tugas Penanganan Penyebaran dan pencegahan Covid-19 ditingkat kecamatan hingga desa terus berupaya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto seusai mengikuti Vicon Pangdam IX/Udayan dengan Danrem jajaran di Makodim, Kamis (7/5/2020).

Dijelaskannya, upaya itu merupakan salah satu penekanan Pangdam IX/Udayana saat Vicon pagi hingga siang tadi untuk terus dilakukan secara masif, humanis dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat.

"Sosialisasi ini dilakukan tidak dengan mengumpulkan banyak orang, namun dari door to door baik siang maupun malam hari dengan harapan timbulnya kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 dan melaksanakan Imbauan pemerintah," papar orang nomor satu di jajaran Kodim Loteng tersebut.

Selain sosialisasi, kata Prastiwanto, pihaknya juga melakukan pendataan dan pengawasan terhadap warga pendatang ataupun warga yang datang dari luar daerah untuk dilakukan ravid tes dan isolasi secara mandiri. Namun jika hasilnya positif, maka harus dilakukan karantina ataupun isolasi di Rumah Sakit dalam rangka perawatan dan penyembuhan.

"Mari kita ikuti dan laksanakan imbauan dan kebijakan pemerintah, jangan lupa untuk terus berdoa, in syaa Allah kita akan selamat dari virus corona," pungkasnya. (Lukman)

Gubernur NTB : Modal Pembangunan Bukan Melulu Soal Dana

Sumbawa - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah hingga saat ini tetap aktif menyapa masyarakat. Itu semua dilakukan dalam rangka membangun k...

Archive