Ratusan Warga Pringgabaya Utara Terima BLT DD Tahap Pertama - Savana News

Breaking

8 May 2020

Ratusan Warga Pringgabaya Utara Terima BLT DD Tahap Pertama

LOMBOK TIMUR - Bertempat di kantor Desa Pringgabaya Utara Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Sebanyak 331 warga setempat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap pertama dengan nominal Rp.600 ribu per Kepala Keluarga.

Pemberian BLT DD diberikan secara terbuka di halaman kantor desa  yang langsung disaksikan oleh warga yang hadir menerima dengan maksud transparansi pendistribusian yang dilakukan oleh pihak desa.

Sebelum warga menerima BLT, warga yang hadir di kantor desa diharuskan untuk mengikuti protap kesehatan yang berlaku, seperti mencuci tangan, menggunakan masker, tidak diperbolehkan membawa anak - anak dan selalu menjaga jarak.

H. Manan Kepala Desa Pringgabaya Utara dikesempatan itu mengatakan kepada savananews.com, dimana warga yang menerima BLT DD sudah masuk data dengan keriteria, miskin, hilang mata pencarian dampak dari Covid-19, dan tidak penerima PKH atau BPNT ataupun bantuan lainnya.
"Kami pastikan penerima BLT DD ini tepat sasaran", ucapnya, Jum'at (8/5).

Lanjutnya, warga yang sudah menerima, supaya bantuan tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya, untuk memenuhi kebutuhan pokok setiap harinya.
"Silakan bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan hidup, bukan kebutuhan yang tidak - tidak", imbuhnya.

Selain itu Ia juga meminta kepada masyarakat agar selalu mengikuti imbauan dari pemerintah untuk tidak berada dikerumunan, selalu menggunakan masker ketika keluar rumah dan selalu hidup bersih untuk mencegah penularan Covid-19, pintanya Manan. (Dune)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive