Didemo Masalah Data Bansos, Ini Penjelasan Kades Gelora - Savana News

Breaking

2 June 2020

Didemo Masalah Data Bansos, Ini Penjelasan Kades Gelora

LOMBOK TIMUR - Beberapa hari lalu, Kepala Desa Gelora Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur di Demo oleh sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Gelora Menggungat (AMGM) mengenai data Bantuan Sosial Covid-19 yang dianggap terkesan disembunyikan oleh sang Kades.

"Mereka minta data Bansos Covid dari Desa, itu saja" , ungkap Nursamat Kades Gelora saat dikonfirmasi (1/6).

Pengakuan Nursamat, data bansos covid-19 yang belum bisa diperlihatkan kepada sekelompok pemuda AMGM sebelum di demo karena masih adanya data penerima yang belum valid.

"Kami dari Desa belum bisa memberikan data itu, karena belum valid, kalau sudah valid pasti kami berikan", katanya.

Sebelum demo dilakukan, pihak desa sebelumnya pernah meminta kepada para pemuda agar melaporkan atau mengusulkan apabila ada data yang salah, namun para pemuda tersebut tak kunjung hadir, yang ada malah mereka demo.

"Kami minta sama mereka agar klarifikasi, kita duduk bareng apabila ada data yang salah untuk segera kita perbaiki, tapi mereka kan tak pernah mau datang ke kantor", jelas Nursamat.

Jelasnya Dia, semua bansos covid sudah dibagi sesuai mekanisme yang ada, tanpa ada warga yang tidak dapat, dengan cara bertahap.

"Kami pastikan semua bansos covid di Desa Gelora dibagi secara merata. Semua warga dapat hanya saja bertahap, karena bansos tersebut dari banyak sumber", tutupnya.(dune)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive