Desa Sekotong Tengah Konsisten Lakukan Upaya Pencegahan Wabah Virus Corona - Savana News

Breaking

16 August 2020

Desa Sekotong Tengah Konsisten Lakukan Upaya Pencegahan Wabah Virus Corona

Lombok barat - Kecamatan Sekotong merupakan salah satu Kecamatan di Lombok Barat dengan tingkat penyebaran covid-19 cukup rendah di Lombok Barat. Situasi ini tidak terlepas dari peran serta Masyarakatnya yang konsisten dan patuh tentang penerapan protocol Kesehatan di Wilayahnya.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan selain faktor dari Masyarakatnya itu sendiri, ini juga didukung peran aktif aparat  setempat yang senantiasa melakukan berbagai upaya Sosialisasi dan penertiban, Sabtu (15/8).

“Dari TNI-Polri, Kecamatan, Desa hingga Dusun sangat mendukung dalam upaya pencegahan penyeberan covid-19 di Wilayah sekotong, termasuk dukungan dari Masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.


Tidak terkecuali di Desa Sekotong Tengah, dimana Masyakaratnya yang begitu kompak untuk Bersama-sama saling menjaga satu sama lain.


“salah satu upaya yang kami lakukan yaitu penertiban dan pembatasan jam Operasional Pasar, terkait pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.


Kegiatan penertiban ini melibatkan personel Polsek Sekotong, Koramil Sekotong, Pengelola Pasar Sekotong tengah, serta Satgas covid 19 desa Sekotong tengah.

“Dalam penertiban jam operasional pasar ini dilakukan secara humanis persuasive, yaitu terlebih dahulu memberikan himbauan kepada  masyarakat , pedagang maupun pengunjung pasar,” jelasnya.


Himbauan agar para pedagang senantiasa memperhatikan jarak dengan tidak berjualan di pinggir trotoar maupun di simpang 3 sekotong.


“Himbauan ini dilakukan agar tidak menganggu arus lalu lintas, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak,” imbuhnya.


Selain itu himbauan juga dilakukan kepada pengunjung pasar untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Selain antisipasi arus lalulintas di Jalan raya, parkir juga ditertibkan untuk memarkir kendaraan di tempat parkir yang telah disediakan oleh pengelola pasar,” katanya.


Kapolsek menjelaskan bahwa ini bertujuan agar tidak menggau pengunjung lain atau pengguna jalan, sehingga arus lalulintas tetap lancer di Lokasi ini.

“Adapun waktu oprasional pasar dimulai pukul 07.00 wita sampai pukul 11.00 wita, dan masyarakat juga sebenarnya sudah memahami ini,” tandasnya. (*)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive