Breaking News

Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Kapolda NTB : Upaya Penegakan Hukum Harus Diterapkan

Mataram - Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal menghadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan PC PEN- Provinsi NTB yang dilaksanakan di Ruang Rapat Outdoor Kantor Gubernur Provinsi NTB. Selain Kapolda  NTB,tampak hadir dalam Rapat  Rabu siang, Sekda Provinsi NTB,, Danrem 162/WB, serta seluruh elemen unsur stake holder terkait. Rabu/19/2020.

Pada  kesempatan tersebut Kapolda mengatakan dari hasil evaluasi bahwa gugus tugas percepatan penanganan covid-19 NTB sudah banyak yang dilakukan untuk menanggulangi pandemi covid-19.


"Sudah banyak usaha yang telah kita lakukan, salah satu strategi baru kita adalah adanya letupan kecil untuk kita semua serta masyarakat yang membuat kita bergairah dalam penanganan dan penanggululangan Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional" ucap Kapolda dengan penuh semangat.


Oleh karena itu, TNI-Polri dalam hal tersebut akan terus mendukung pemerintah dalam penerapan pengendalian protokol kesehatan diseluruh wilayah.


"Kita harus bisa mengungkit maksimal partisipasi masyarakat serta upaya penegakan hukum harus diterapkan, harus ada efek jera terhadap masyarakat agar penerapan protokol kesehatan ini benar-benar bisa mempengaruhi pandangan masyarakat." Tegas Kapolda NTB


Kapolda  berharap  semua kita harus bersinergi kuat dalam penanganan ini, Seluruh kekuatan TNI Polri akan turun kembali ke masyarakat dalam penerapan dan pengendalian Protokol kesehatan. Momentum ini membuat pihaknya harus bekerja kembali ketika awal wabah ini masuk.


"Kita harus laksanakan kembali protokol kesehatan, terlebih lagi kita harus tingkatkan penerapan protokol kesehatan terutama di tempat-tempat wisata yang mana  ditempat itu adalah tempat transmisi covid 19 terbesar," imbuhnya.


Dalam arahan tersebut Danrem 162/WB  menambahkan Jajaran Korem 162/WB telah berkomitmen bersama jajaran Polda NTB dalam mendukung program Pemerintah terutama tentang penerapan Protokol kesehatan kepada masyarakat.


"Kita juga harus melakukan pembinaan kepada masyarakat agar masyarakat bisa sadar bahwa pentingnya penerapan protokol kesehatan covid-19 harus dilaksanakan dalam keseharian baik dirumah maupun diluar rumah." Pungkasnya (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News