Pelanggar Protokol Kesehatan Dihukum Menyanyikan Lagu Kebangsaan - Savana News

Breaking

20 August 2020

Pelanggar Protokol Kesehatan Dihukum Menyanyikan Lagu Kebangsaan

Mataram - Polresta Mataram terus melaksanakan kegiatan patroli skala besar di wilayah setempat. Ada yang berbeda saat petugas melaksanakan patroli Rabu malam (19/08/2020). Pada pelaksanaannya, personel gabungan yang melaksanakan patroli langsung memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. 


Beberapa pelanggar protokol kesehatan masih ditemukan petugas. Kebanyakan adalah tidak menggunakan masker. Warga yang tidak menggunakan masker langsung diberi sanksi ditempat. Sanksi atau hukumannya pun cukup unik. Yaitu menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Petugas juga memberikan sanksi push up kepada pelanggar protokol kesehatan.


 ‘’ Sanksi ditempat langsung kita terapkan. Kita minta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Ada lagu Indonesia Raya dan sebagainya,’’ ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik yang memimpin langsung jalannya patroli skala besar Rabu malam. 


Patroli skala besar juga mengantisipasi kasus 3C. Berikutnya juga mendatangi pusat-pusat keramaian masyarakat yang ada di Kota Mataram. Di sejumlah tempat keramaian, petugas tanpa letih terus memberikan imbauan kepada warga untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Dengan cara tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

 ‘’ Imbauan tetap kita berikan untuk selalu patuh menjalankan protokol kesehatan. Tujuannya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,’’ harapnya. 


Sebelum patroli skala besar dilaksanakan. Personel gabungan melaksanakan apel kesiapan di Halaman Pendopo Wali Kota Mataram. Polresta Mataram menurunkan 35 personelnya dari gabungan fungsi. Berikutnya 20 personel TNI, 4 orang anggota Dinas Perhubungan Kota Mataram dan 15 anggota Satpol PP Kota Mataram dan Provinsi NTB. 

Giat diawali dengan mendatangi kedai kopi di Jalan Sriwijaya dan Jalan Majapahit. Berikutnya dilanjutkan ke wilayah Punia dan Jalan Catur Warga. Selanjutnya menyasar PKL di Jalan Cilinaya. Dilanjutkan dengan mendatangi tempat-tempat hiburan di Kota Mataram. Diantaranya Lombok Plaza Karaoke. Di beberapa lokasi yang didatangi petugas menemukan beberapa pelanggar protokol kesehatan. Pengunjung yang melanggar langsung diberikan sanksi. Giat berakhir dan kembali ke Pendopo Wali Kota Mataram.


 ‘’ Patroli skala besar masih akan kita lanjutkan untuk memberikan imbauan tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan,’’ kata Taufik. Secara keseluruhan giat patroli skala besar berjalan aman dan lancar. (*)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive