Lomba Permainan Tradisional Korem 162/WB Semarakkan HUT RI Ke-75 - Savana News

Breaking

16 August 2020

Lomba Permainan Tradisional Korem 162/WB Semarakkan HUT RI Ke-75

Mataram - Sehari menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75, Korem 162/WB menggelar berbagai macam lomba menyambut hari kemerdekaan dengan penuh suka cita yang diikuti oleh keluarga besar satuan jajaran Korem 162/WB segarnizun Mataram dan warga sekitar Makorem, di lapangan Gatot Subroto dan halaman depan Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Minggu (16/8/2020).


Pada kesempatan itu mewakili Danrem 162/WB, Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, sesuai perintah lisan Bapak Kasad dan  petunjuk Danrem 162/WB, kita meriahkan HUT RI ke 75 bersama keluarga besar Korem 162/WB dengan warga sekitar lingkungan Makorem.


“Hari ini kita laksanakan lomba gembira bersama keluarga besar kita dan warga sekitar,” pungkasnya.


Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingat kembali serta mengedukasi anak-anak dan generasi muda kita tentang sejarah perjuangan panjang bangsa Indonesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, jiwa kejuangan dan kecintaan kepada tanah air.


“Mereka harus mengenal bangsanya, tahu sejarah kemerdekaan RI yang diperoleh dengan darah dan air mata para pahlawan pejuang kemerdekaan,”agar tumbuh rasa cinta kepada bangsa dan negara ungkapnya.

Baca Juga : Kisah Abu Bakar Mengayuh Sepeda Selama 17 Tahun Demi menggelorakan Kemerdekaan

Lebih lanjut Kasrem mengungkapkan, tidak hanya kegiatan hari ini, kegiatan juga dilaksanakan oleh Korem 162/WB dan jajaran baik kegiatan bakti sosial kemasyarakatan, Rehab RTLH, memberikan bantuan sembako kepada veteran dan masyarakat, menggelar aneka lomba di beberapa pondok pesantren meliputi lomba hafizh Al Quran, Adzan, Ceramah agama, termasuk lomba, pertandingan olahraga. 


“Hari ini di Makorem ada balap karung, memindahkan belut, lomba kelereng, bakiak, makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol, membawa balon dengan pasangan, lomba rias pasangan, dll,” sebutnya.


Di sela-sela kegiatan, Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos. menambahkan, kegiatan ini sengaja digelar di tengah pandemi Covid-19 dalam fase adaptasi tatanan kehidupan baru dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.


“Kita sadar covid berada ditengah kita dan kita harus tetap beraktivitas, namun kita tetap waspada, mencegah dan mengamankan diri dari covid-19,” terang Dahlan.


Untuk itu, sambungnya, harapan kita semangat kepahlawanan dapat terpatri di setiap sanubari anak bangsa, tidak pupus terlindas arus perkembangan jaman, sehingga generasi muda penerus perjuangan bangsa selalu siap menghadapi segala tantangan arus globalisasi dengan segala pengaruhnya.


“Dengan jati diri sebagai anak-anak bangsa indonesia yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, serta tidak mudah menyerah atau putus asa, siap menghadapi tantangan kedepan,” pungkas Dahlan.


Hadir mengikuti kegiatan tersebut Kasiren Korem 162/WB, Kasiops Kasrem 162/WB, Kasipers Kasrem 162/WB, Kasiter Kasrem 162/WB, Kasilog Kasrem 162/WB, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 162/WB, serta Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 162/WB. (*)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive