Pintu Masuk Kawasan Wisata Dijaga Ketat Aparat Kepolisian POLRES LOBAR - Savana News

Breaking

21 August 2020

Pintu Masuk Kawasan Wisata Dijaga Ketat Aparat Kepolisian POLRES LOBAR

Lombok barat - Menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru, penertiban serta pengawasan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah terus ditingkatkan, guna pencegahan penyebaran covid - 19.

Tak urungnya seperti yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat turut andil dalam melakukan pencegahan Covid - 19 di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Beberapa tempat yang menjadi perhatian khusus dalam penertibannya yakni menyasar pada obyek wisata mengingat beberapa hari kedepan merupakan waktu senggang masyarakat yang berpotensi untuk berwisata.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Lombok Barat IPTU I Made Sugiartha, S.H., mengatakan kegiatan Polres Lobar ditempat wisata yakni memberikan himbauan dalam penerapan protokol Kesehatan Covid-19, Kamis. (20/8)

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat terutama yang akan menuju ke tempat wisata untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Selama libur Panjang akhir pekan ini, pihaknya menyiagakan personilnya untuk mengawasi penerapan protokol Kesehatan di Kawasan wisata Senggigi.

“Jumlah petugas yang disiagakan lebih banyak dari sebelumnya untuk memastikan penerapan protokol Kesehatan di Tempat wisata benar-benar berjalan dengan baik,” bebernya.

Selain daripada memberikan himbauan penerapan protokol Kesehatan Covid-19, pihaknya juga tetap melakukan himbauan serta penindakan kepada masyarakat yang juga terlihat tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

“Apabila ada pengedara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, terlebih protokol Kesehatan covid-19 kami berikan penindakan,” lanjutnya.

Seperti halnya yang telah dilakukan sebelumnya, pihaknya jauh hari telah melakukan kegiatan patroli serta himbauan terhadap masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas serta menerapkan protokol Kesehatan covid-19.

“Penindakan juga kami lakukan, tapi masih mengedepankan Tindakan persuasif untuk menumbuhkan kesadaran diri sendiri dalam penggunaan masker maupun protokol Kesehatan lainnya,” imbuhnya.

Menurut Kasat Lantas Polres Lobar, personilnya diterjunkan lebih banyak mengingat daerah Senggigi merupakan destinasi wisata yang cukup banyak diminati pengunjung lokal maupun mancanegara.

“Untuk sementara dari tadi pagi terpantau ramai namun lancar, tapi untuk di sore hari diperkirakan pengunjung yang datang lebih ramai lagi,” tanggapnya.

Kegiatan pemberian himbauan serta penindakan yang dilakukan oleh Polres Lobar ini dikatakan berlangsung hingga 30 hari kedepan dan akan terus dilakukan.

“30 Hari kedepan kami terus dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu taat terhadap protokol Kesehatan Covid-19 dan tidak juga melupakan peraturan dalam berlalu lintas,” harapnya. (*)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive