Breaking News

Sambut HUT RI ke 75, Kodim 1614/Dompu Gelar Lomba Tahfidz, Ceramah dan Adzan

Dompu - Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom diwakili Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf M. Yamin secara resmi membuka kegiatan lomba Tahfizh Al-Qur'an, Ceramah Agama dan Adzan di Rumah  Qur'an Khusnul Khatimah (milik Ustadz Taqiyuddin, S.Pd.I) Dusun Kala Timur Desa Oo, kecamatan Dompu, kabupaten Dompu, Senin (10/8/2020).

Beberapa materi dalam lomba tersebut diikuti oleh santri pondok pesantren (SD/MI, SMP/MTs, MA/SMA) se Kecamatan Dompu.

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Jufrin, S.Pd., dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar TNI yang telah berkenan mendukung kegiatan tersebut dan diharapkan kedepan kegiatan tersebut dapat terus berlangsung.

Dikatakannya, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 tahun 2020 yang didukung oleh Korem 162/WB dan Kodim 1614/Dompu dengan peserta lomba diikuti oleh Santri dari Pondok Pesantren As-Salam, Al-Hilmi dan Pondok pesantren Usman Bin Affan mulai dari tingkat MI,MTs dan MA

"Kegiatan lomba akan berlangsung selama 3 hari," terangnya.

Kepala Desa O'o Wawan Wiranto dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 1614/Dompu yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan langsung oleh pihak TNI di Desa Oo.

Wawan berharap, kedepan kegiatan seperti dapat dilaksanakan secara kontinyu, untuk meminimalisir dan menjadi benteng yang kokoh dalam menghadapi kemajuan dan kecanggihan teknologi.

Sementara itu, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf Muhammad Yamin mewakili Dandim 1614/Dompu menerangkan, tujuan kegiatan tersebut dalam rangka untuk membina para generasi muda supaya menjadi generasi yang mampu mendalami ilmu Agama serta menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan meningkatkan kecintaan terhadap NKRI.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Ponpes khususnya yang ada di Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu,” ungkapnya.

Danramil juga menyebutkan, bahwa pada HUT Kemerdekaan RI ke 75, Danrem 162/WB berkenan akan hadir sebagai Irup pada upacara Bendera 17 Agustus 2020 di Ponpes As-Salam Desa Katua, kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Acara dilanjutkan dengan hiburan bernuansa Islami oleh perwakilan peserta lomba dilanjutkan Doa bersama dipimpin oleh H. Syamsuddin, S.Pd. M.Pd. (Ketua Yayasan Ponpes Usman Bin Affan Dompu).

Hadir pada acara pembukaan tersebut Kapolsek Kota Dompu, Pimpinan Ponpes As Salam Dompu Ustadz M. Taqiyuddin, S.Pd.I, Pasiops Kodim1614/Dompu, Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Danunit Intel Kodim 1614/Dompu, Muhammad Jufrin,S.Pd (Ketua Panitia Pelaksana), Ihsan S.Pd (Sekretrais Panitia), Kades Katua, Kades Manggeasi, para pengurus Ponpes As Salam, Al Hilmi dan Ponpes Usman Bin Affan, para peserta lomba,Toga,Toma dan Toda serta undangan lainnya. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News