Lima Bapaslon Di Loteng Sepakat Patuhi Protokol Covid-19 - Savana News

Breaking

21 September 2020

Lima Bapaslon Di Loteng Sepakat Patuhi Protokol Covid-19


Lombok Tengah (savananews) -  Lima pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, sepakat untuk mematuhi penerapan protocol kesehatan covid-19/dalam pelaksanaan tahapan pilkada.

Komitmen tersebut disampaikan bakal pasangan calon pada saat deklrasi yang dilakukan di mapolres Lombok Tengah, Sabtu (19/09).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri kelima Bapaslon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah yakni Ahmad ziadi-Lalu Aswatara, Lalu Pathul Bahri-M Nursiah, Mahrun-Habib, Lale Prayatni-Sumum dan Saswadi Dahrum serta semua anggota Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah.


Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, yang menginisiasi kegiatan deklarasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuat kesepakatan dan komitmen bersama kelima bapaslon, dalam menerapkan protokol covid-19, selama tahapan pilkada berlangsung.


“Setiap bapaslon bertanggungjawab terhadap perkembangan covid-19, terutama masa pendukung, dengan membatasi jumlah masa pendukung dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.


Selain itu, dengan tegas dirinya meminta kepada bapaslon untuk patuh terhadap protocol kesehatan covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumuman orang banyak.


“Bapaslon yang melanggar protocol kita akan berikan teguran, namun jika dihiraukan akan kita berikan sanksi administrasi dan pidana,” jelasnya.


Kepada para paslon, Kapolres menghimabu untuk mentaati Peraturan KPU ( PKPU) Nomor 10 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pilkada Dalam Kondisi Bencana Non Alam Covid-19 memberi celah potensi terjadinya kerumunan massa.


“seluruh pasangan calon saya harapkan untuk mengikuti dan mematuhi aturan, sesuai dengan PKPU yang sudah ditetapkan,” tandasnya. (Man)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive