Breaking News

Menkominfo Siapkan Akses Internet Di Kawasan Blank Spot


Lombok Tengah – Menteri Komunikasi Dan Informatika Johnny G Flate melakukan kunjungan Ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Lombok Tengah. 

Kedatangan menteri untuk memastikan ketersediaan sarana telekomunikasi yang memadai di Kek Mandalika yang merupakan salah satu kawasan super prioritas utama pemerintah pusat.

“Meneruskan amanat bapak presiden untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur TIK di wilayah 3 T dan non 3 T yang akan dilakukan oleh operator seluler,” ungkapnya saat ditemui sejumlah awak media

Penyediaan sarana telekomunikasi  yang memadai di kawasan Kek Mandalika menjadi salah satu prioritas utama pada titik lokasi blank spot di wilayah penyangga kawasan wisata mandalika, yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

Saat ini pemerintah telah membangun 6 BTS aktif atau Pemancar Transmisi Jaringan Internet di Kek Mandalika, dan akan ditambah 3 BTS dengan kekuatan kualitas layanan 4G untuk mengoptimalkan layanan telekomunikasi,” jelasnya.

Langkah tersebut  dilakukan mengingat  kawasan Kek Mandalika, saat ini menjadi salah satu dari 5 kawasan super prioritas pembangunan pariwisata oleh  pemerintah pusat,  yang juga akan menjadi lokasi perhelatan Moto Gp pada tahun 2021 nanti.

“karena motogp menjadi show case atau etalase Indonesia di mata Internasional, jadi kita perlu menghadirkan teknologi informasi dan infrastruktur, sarana dan prasarana TIK yang prima,” tegasnya.

selain menyasar kawasan Mandalika, pemerintah pusat juga  juga mencatat sebanyak 71 kawasan blank spot  di NTB yang akan menjadi prioritas lanjutan untuk dibangun pda tahun 2021 mendatang.

“Blank spot diluar kawasan sudah masuk road map untuk pembangunan di tahun 2021 dan 2022,” tandasnya. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News