Suarakan Hak Anak, KPAD Desa Kediri Berikan Edukasi Melalui Visualisasi - Savana News

Breaking

14 September 2020

Suarakan Hak Anak, KPAD Desa Kediri Berikan Edukasi Melalui Visualisasi


Lombok barat - Kelompok Perlindungan Anak desa (KPAD) Desa Kediri Kecamatan Kediri kabupaten Lombok barat menyelenggarakan nonton bareng (nobar) film pendek berjudul "Merarik Kodek" karya anak bangsa di halaman kantor desa setempat, dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 pada Minggu malam, 13-09-2020.


Meski harus mematuhi protokol kesehatan, keseruan nonton bareng film "Merarik Kodek" berhasil mengukir senyum di wajah anak-anak desa kediri. Pasalnya, film ini bercerita tentang komedi kehidupan seorang anak dibawah umur yang menikah, dan berakhir dengan penyesalan lantaran tidak bisa membangun rumah tangga.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menyuarakan hak anak ini sengaja digelar dengan konsep hiburan, guna membangun kembali keceriaan mereka (anak) ditengah pandemi, serta membangkitkan semangat mereka sebagai generasi penerus bangsa.

"Kegiatan ini kita gelar untuk menyuarakan hak anak, dengan memberikan hiburan serta materi tentang pencegahan pernikahan dini," ucap Suci Apriani, ketua KPAD Desa Kediri.

Kegiatan yang bertemakan "kesetaraan gender" tersebut juga mengangkat tentang pentingnya peran anak muda dalam membangun desa terutama ditengah pandemi saat ini. Oleh karenanya, para peserta juga diberikan materi yang lebih ke arah edukasi untuk mencegah pernikahan dini.

"Kegiatan kita ini sebenrnya bertemakan kesetaraan gender, oleh karna itu kita berikan mereka materi yang mengedukasi untuk mencegah pernikahan dini,"ungkap Suci, sapaan akrabnya. 

Menurut suci, selain memberikan edukasi, kegiatan Nobar ini juga merupakan salah satu hiburan bagi mereka karena sudah setahun lebih kegiatan KPAD menyuarakan hak anak dilakukan.

"Ini sih sebagai bentuk hiburan untuk temen-temen yang sudah melakukan aktifitas perlindungan anak, karena setahun lebih kpad telah melakukan kegiatan seperti dialog warga sosialisasi san sebagainya," tambahnya.

Selain memberikan materi dan manampilkan film pendek, sebagai bentuk hiburan lainnya KPAD juga menayangkan film drama aksi amerika berjudul MULAN yang dibintangi oleh Yifei Liu sebagai karakter eponymous, bersama Donnie Yen. (Yong)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive