Wagub NTB Minta Pjs. Bupati Kawal Pilkada yang Kondusif dan Aman dari Covid-19 - Savana News

Breaking

27 September 2020

Wagub NTB Minta Pjs. Bupati Kawal Pilkada yang Kondusif dan Aman dari Covid-19


Mataram - Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menginstruksikan 3 (tiga) Penjabat Sementara (Pjs) Bupati yang akan bertugas untuk mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Para penjabat sementara Bupati yang telah ditetapkan, diminta untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan kondusif dan tetap aman di masa pandemi Covid-19.


Pesan Wagub itu disampaikan dalam acara Pengukuhan Penjabat Sementara Bupati Bima, Penjabat Sementara Bupati Sumbawa dan Penjabat Sementara Bupati Sumbawa Barat serta Penyerahan Surat Pelaksana Tugas Bupati Lombok Utara di Gedung Graha Bhakti Praja, Mataram, Sabtu (26/9). 

Dalam acara itu, Wagub turut didampingi  Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB lainnya. 


Seperti diketahui, Mendagri secara resmi telah menunjuk tiga pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB sebagai Pjs. Bupati dan satu Plt. Bupati di empat kabupaten yang akan menggelar Pilkada. Tiga pejabat yang ditunjuk sebagai Pjs Bupati itu adalah Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan aparatur, politik dan hukum Setda NTB, Dr. Muhammad Agus Patria, SH, MH sebagai Pjs Bupati Sumbawa Barat, Kadis Energi dan ESDM Prov. NTB, Ir. Muhammad Husni, M.Si sebagai Pjs Bupati Bima dan Kepala Biro Kerjasama Setda Prov. NTB, Ir. Zainal Abidin, M.Si sebagai Pjs Bupati Sumbawa. Sementara Plt. Bupati Lombok Utara dijabat Wakil Bupati Lombok Utara, Sarifuddin, S.H. M.H. 


"Yang paling utama adalah bapak-bapak semua bisa mengawal pengendalian penyebaran covid-19, itu yang pertama dan utama. Yang kedua, diyakinkan betul. Pilkada di daerah tempat bapak bertugas berjalan dengan baik, aman dan kondusif" pesan Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB.


Wagub menghimbau agar dalam mewujudkan hal tersebut, tentunya harus dilakukan bersama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. 


"Tentunya harus merangkul segala elemen masyarakat yang ada disana agar kompak. TNI, Polri dan seluruh stakeholder dilibatkan agar situasi berjalan aman dan lancar" ujar Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur periode 2009—2013 tersebut. 


Dimasa pandemi ini, lanjut Wagub, para penjabat sementara tetap harus berikhtiar semaksimal mungkin dalam mensukseskan agenda-agenda pembangunan. Karenanya, di masa pengabdian yang tidak terlalu lama ini, Wagub yakin dengan kerja keras dan sinergi yang positif, para penjabat sementara akan mampu mengawal pembangunan, termasuk berkontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan kesehatan masyarakat, hingga dapat terus mendorong program industrialisasi agar para UMKM di NTB semakin berkualitas. 


"Semua harus kita ikhtiarkan bersama. InsyaAllah, Allah SWT akan mudahkan" tutur Ummi Rohmi 


Selain itu, Wagub juga punya harapan khusus  kepada para Istri Penjabat Sementara, agar dapat membantu dan mendukung Gugus Tugas Covid-19 di daerah untuk aktif mensosialisasikan protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat melalui peran PKK dan organisasi - organisasi lainnya yang dipimpin. 


"Sekali lagi, selamat bertugas untuk bapak-bapak semua dan ibu-ibu yang mendampingi, Selamat" tutup. (*)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive