Breaking News

Amman Mineral Siap Fasilitasi TPS Khusus untuk Dukung Pelaksanaan Pilkada

Kartika Octaviana, Head of Corporate Communications Amman Mineral
Kartika Octaviana, Head of Corporate Communications Amman Mineral

Sumbawa Barat - Persiapan jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 terus berlangsung, termasuk di tujuh kabupaten/kota yang berada di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di provinsi NTB, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) juga turut melakukan persiapan untuk mendukung pelaksanaan pilkada.


Pilkada tahun ini memiliki banyak tantangan akibat pandemi COVID-19, karenanya Manajemen Amman Mineral berupaya agar karyawan dan mitra bisnis dapat menggunakan hak suara, dengan tetap mengutamakan protokol pencegahan COVID-19. Komunikasi antara pihak Amman Mineral dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Pemerintah Daerah terus dilakukan untuk mencari solusi terbaik mengenai tata cara pelaksanaan pilkada di masa pandemi. Beberapa alternatif solusi telah disampaikan kepada pihak penyelenggara pilkada.


“Kami mengusulkan pembentukan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di wilayah kerja kami. Dengan demikian, karyawan dan mitra bisnis tetap dapat menggunakan hak pilih mereka dengan tetap meminimalisir potensi penyebaran COVID-19. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan, mitra bisnis, dan terutama masyarakat di sekitar wilayah operasi kami. Karyawan pun tidak perlu kembali menjalani karantina 14 hari dan operasional pun bisa tetap terjaga guna mendukung keberlangsungan ekonomi provinsi NTB,” papar Kartika Octaviana, Head of Corporate Communications Amman Mineral.


Selain itu, Kartika menyebut bahwa Amman Mineral akan memfasilitasi penyelenggara dalam membangun TPS khusus tersebut. Perusahaan juga akan memfasilitasi kehadiran pihak penyelenggara Pilkada dan saksi dari kandidat yang berkontestasi, salah satunya adalah dengan menyediakan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap. Amman Mineral telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan operasionalnya untuk membantu pemerintah daerah menahan laju penyebaran COVID-19.  


“Kami optimistis bahwa solusi terbaik akan segera dapat kami capai karena kerjasama antara Amman Mineral dengan pihak penyelenggara pemilihan mulai tingkat desa sampai kabupaten/kota telah terjalin sejak lama. Di masa sebelum pandemi, karyawan Amman Mineral bahkan juga turut terlibat aktif sebagai petugas KPPS di area townsite. Kami sangat mengapresiasi kerja keras dan keterbukaan pihak KPU, Bawaslu, dan Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan pilkada mendatang,” tutup Kartika. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News