Begini Cara Warga Kuripan Jaga Kesehatan Dimasa Pandemi - Savana News

Breaking

4 October 2020

Begini Cara Warga Kuripan Jaga Kesehatan Dimasa Pandemi


Lombok barat - Banyak cara yang dilakukan warga untuk menjaga kesehatan dimasa pandemi covid-19 saat ini. Sejumlah warga di Dusun Tongkek Desa Kuripan Kecamatan Kuripan Lombok barat, melakukan kegiatan bersih sehat dengan membersihkan lingkungan sekitar hingga berolahraga rutin, setiap akhir pekan.

Tak hanya itu, warga secara antusias membangun kesadaran masyarakat sekitar dengan mengkampanyekan aksi bersih sehat dengan menyediakan stand cek kesehatan gratis yang di fasilitasi oleh Puskesmas Kuripan. 

Hal tersebut juga tidak terlepas dari semangat desa kuripan sebagai desa juara dalam lomba kampung sehat ditingkat Kabupaten dan bersiap mengikuti lomba kampung sehat tingkat provinsi NTB. 

Menurut Ketua remaja Supandi, kegiatan ini bertujuan agar warga yang ada tetap sehat dimasa Pandemi.

" Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini agar warga disini tetap sehat dimasa Pandemi ini. Kegiatan kita bersih bersih dan juga olahraga . Alhamdulillah warga sangat antusias dalam giat ini" ungkapnya. 

Kegiatan yang digelar setiap Minggu pagi ini, dimulai dari pukul 6 hingga 8 pagi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semua warga yang hadir wajib menggunakan masker, selain itu jaga jarak dan tempat cuci tangan disiapkan panitia. 
Bersih sehat yang di inisiasi remaja ini kedepanya akan melibatkan semua dusun yang ada, sehingga menjadi kegiatan rutin yang berefek positif baik untuk kesehatan dan ekonomi warga. 

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua Bumdes Kuripan, Lalu Okto Muhar Sabdi, yang mencerminkan kegiatan ini menjadi kegiatan yang berdampak kepada ekonomi masyarakat dimasa covid, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

" Menurut saya selain memberikan dampak bersih dan sehat, kegiatan yang rutin ini juga berpotensi memberikan multiflayer effect seperti menumbuhkan UKM yang ada. Selain itu juga saya rasa kedepanya perlu juga ada kegiatan tambahan seperti melibatkan dinas perindag untuk sembako murah dan hal lain misalnya"Jelas Okto

Acara yang sudah terlaksana sebanyak tiga kali tersbut, lambat laun semakin di gemari warga sekitar. Bagaimana tidak selain menyisikpan hiburan, kegiatan yang digelar selama dua jam tersebut, juga dirangkai dengan olahraga yang menjadi kegemaran masyarakat seperti senam, Volly, bulutangkis hingga anak anak yang bermain sepatu roda. (Ysr)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive