Breaking News

Jelang Perayaan Maulid Dan Libur Nasional, Basarnas Mataram Gelar Pasukan Siaga SAR


Lombok Barat - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Siaga SAR khusus Libur Nasional dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 2020, Senin (26/10).


Ditengah Negara dalam kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Basarnas Mataram akan melaksanakan siaga SAR khusus dari tanggal 27 Oktober 2020 s/d 2 November 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Nanang Sigit PH. Kepala Basarnas Mataram dalam arahannya saat memimpin apel di halaman kantor.


“Dalam pelaksanaan siaga SAR khusus ini akan mengikuti aturan atau mengikuti prosedur protokol kesehatan. Dari pakaian kita kemudian tata caranya, SOP-nya akan kita sesuaikan dengan kondisi covid-19 pada saat ini,” ungkap Nanang.


Ia juga berharap dalam pelaksanaan siaga khusus di lapangan agar selalu berkoordinasi dengan pihak/unsur terkait di lokasi kegiatan.


“Dalam pelaksanaan siaga SAR khusus agar selalu berkoordinasi yang baik dengan instansi terkait maupun dengan masyarakat yang ada di lokasi kegiatan. Kemudian jaga performance, sikap maupun protokol kesehatan yang kiita jalani, agar tetap menjadi insan atau abdi negara yang disiplin sehingga bisa memberikan contoh yang baik untuk masyarakat” tambahnya. 


Mengakhiri arahannya, ia berpesan kepada para personilnya yang akan melaksanakan kegiatan mulai besok, Selasa (27/10) agar tetap semangat dan selalu memperhatikan faktor safety (keamanan).


“Tetap semangat dalam melaksanakan siaga sar khusus, hati-hati dan tetap menjaga keselamatan, perhatikan safety baik untuk diri sendiri, tim dan juga untuk masyarakat yang ada di lokasi dimana kita melaksanakan siaga SAR khusus,” tutupnya. 


Siaga SAR khusus akan dilaksanakan di pelabuhan dan tempat-tempat wisata antara lain Pelabuhan Lembar, Bangsal, pantai Senggigi, Cemare, Pidana, Lawata dan lain sebagainya. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News