Kades Kediri Selatan Lantik 3 Perangkat Unsur Kewilayahan - Savana News

Breaking

1 October 2020

Kades Kediri Selatan Lantik 3 Perangkat Unsur Kewilayahan


Lombok barat - Kepala Desa Kediri Selatan Edi Erwansyah.SH melantik secara serentak tiga orang Kepala Dusun di wilayah Kediri Selatan, Kamis 1 Oktober 2020. Tiga Kepala Dusun yang dilantik masing masing Kepala Dusun Sedayu Selatan, Kepala Dusun Sedayu Utara

dan Kepala dusun Teratai. Ketiga Kadus ini dilantik bertepatan dengan momentum hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa kediri Selatan Edi Erwansyah mengatakan ketiga Kadus ini telah melalui mekanisme Panitia Seleksi (PANSEL) dan tahapan pemilihan telah sesuai dengan aturan atau Regulasi yang ada. Edi Berharap agar para Kepala Dusun yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas sebagai Kadus dengan baik dan sesuai dengan aturan. Edi mengatakan bahwa Kadus memiliki peran penting dalam menopang pembagunan di Desa. “Proses pembangunan di desa akan berjalan dengan lancar dengan adanya dukungan penuh para kepala dusun” ujarnya.

Edi meminta agar para Kadus dapat secara rutin turun ke masyarakat. Dengan silaturhmi secara rutin tersebut Kadus dapat menjalin komunikasi yang baik di tataran masyarakat. Sehingga hal tersebut dapat meminimalisir terjadinya permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat. Edi juga berharap agar para Kadus dalam menjalankan tugas dan fungsinya agar terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dan terus melakukan koordinasi dengan semua elemen Pemerintahan Desa.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melalui Pejabat yang mewakilinya mengatakan bahwa Kepala Dusun merupakan garda penting dalam pembangunan masyarakat desa.

Karenanya Dinas PMD berharap agar para Kadus dapat mempelajari lebih mendalam tentang tata kelola Pemerintahan khususnya Pemerintahan Desa dan tugas serta fungsi Kadus. Hal ini agar Kadus dapat menunjang dan membantu Kepala Desa dalam berkomunikasi dengan masyarakat tentang program program pembangunan. 

Dinas PMD berharap agar para Kadus bisa segera bekerja dalam memajukan masyarakat. Ia juga meminta agar para Kadus dapat menjaga kondusifitas di wilayahnya dan membe
rikan informasi yang valid kepada masyarakat.

“Kadus ini memiliki peran penting dan sentral, kita berharap agar para Kadus dapat membantu Kades dalam membangun desa” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa secara aturan Kepala Desa memiliki kewenangan yang diatur oleh undang undang untuk mengganti Kadus sesaui dengan tahapan dan aturan. Karena ia meminta agar para Kadus dapat terus bersinergi dengan Kepala Desa dalam membangun desa.

Pelantikan kepala dusun ini juga dihadiri oleh Camat Kediri yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan,Babinsa,Babinkamtibmas, serta Tokoh Masyarakat Kediri. (*)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive