Pasar Tradisional Labulie Siap Di Aktifkan - Savana News

Breaking

4 October 2020

Pasar Tradisional Labulie Siap Di Aktifkan


Lombok Tengah - Setelah Sempat Mangkarak Selama 20 Tahun, tradisional yang berlokasi di dusun Sulin Desa Labulie, akan diaktifkan kembali oleh pemerintah desa setempat. Hal tersebut berdasarkan dorongan masyarakat serta keputusan pemerintah desa  yang menginginkan pasar kembali difungsikan sebagai lokasi  jual beli kebutuhan pokok masyarakat. 

“Sejak berdiri pasar ini tidak pernah dimanfaatkan oleh pemda setempat maupun pemerintah desa,” kata Mahjat selaku kepala desa Labulie.


Dia menambahkan pihaknya sudah melakukan koordinasi denagn pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, untuk mengaktifkan kembali pasar yang berlokasi di lahan seluas 80 are tersebut.

“kami sudah bertemu pak sekda dan kadis perindag, dan Alhamdulillah mereka memberikan dukungan untuk memanfaatkan kembali pasar ini,” imbuhnya.


Dijelaskan, pemerintah desa berinisiatif untuk mengaktifkan kembali pasar tradisional tersebut, agar bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar, sebagai tempat berjualan guna menggelaitkan kembali perekonomian yang sempat lesu akibat pandemi.

“Jumlah pedagang yang bisa ditampung sebanyak 500 pedagang, yang berasal dari warga sekitar desa,” jelasnya.


Sementara kepala bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan saat melakukan survey sangat mengapresiasi langkah pemerintah desa, dalam mengaktifkan kembali pasar yang sudah puluhan tahun tidak digunakan.

“Masyarakat sekitar sini sangat greget sekali untuk diaktifkan pasar ini dan sangat dibutuhkan, semoga kedepannya bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ungkapnya. (Man)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive