Sukseskan Pilkada, APKLI Kota Mataram Nyatakan Siap Patuhi Protokol Kesehatan - Savana News

Breaking

13 October 2020

Sukseskan Pilkada, APKLI Kota Mataram Nyatakan Siap Patuhi Protokol Kesehatan

 


MATARAM - Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kota Mataram mendukung terciptanya Pilkada Kota Mataram tahun 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Deklarasi tersebut ditegaskan oleh Ketua APKLI Kota Mataram, Muhammad Syahidin di sela acara sosialisasi pilkada damai, pada Senin 12 Oktober 2020 di Mataram.

Menurut Syahidin, 3000 anggota Pedagang Kaki Lima (PKL) harus berpartisipasi aktif untuk mensukseskan Pilkada tahun 2020 di Kota Mataram. Salah satu caranya adalah dengan memberikan hak pilih saat pencoblosan 9 Desember 2020.

Dikatakan pula bahwa anggota APKLI Kota Mataram juga siap berpartisipasi dalam memelihara persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan pilkada tahun 2020 yang aman dan damai serta memerangi berita hoax, isu sara, dan ujaran kebencian.

Karena sekarang masih situasi Covid-19, maka anggota APKLI Kota Mataram juga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai aturan pemerintah.

"Saya menghimbau semua anggota APKLI Kota Mataram supaya tidak golput, Kami siap mensukseskan Pilkada Kota Mataram 2020 yang damai anti politisasi SARA dan hoax dengan mematuhi protokol Covid-19," tegas Syahidin.

Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Mataram Aini B berharap agar anggota APKLI Kota Mataram senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, Intinya adalah bagaimana kita menjalankannya untuk mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu sebelum deklarasi, Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri mengingatkan masyarakat tak kecuali anggota APKLI Kota Mataram untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di semua semua tahapan Pilkada 2020.

Menurut Hasan Basri, Pilkada Kota Mataram harus sehat dan demokratis. Sehat maksudnya masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sementara demokratis maksudnya memberikan hak pilih dalam Pilkada.

"Jadi Pilkada Kota Mataram ini harus sehat dan demokratis. Semua tahapan Pilkada tetap berjalan namun tetap mematuhi protokol kesehatan," pesan Ketua Bawaslu Kota Mataram.

Untuk diketahui bahwa pada Senin 12 Oktober 2020 berlangsung sosialisasi pilkada damai yang diselenggarakan oleh APKLI Kota Mataram. Acara yang berlangsung di aula Kantor PGRI Provinsi NTB ini menghadirkan narasumber dari Bawaslu Kota Mataram dan dari Dinas Kesehatan Kota Mataram.

Sosialisasi ini ditutup dengan deklarasi APKLI Kota Mataram yang menyatakan siap mensukseskan Pilkada Kota Mataram 2020 yang damai anti politisasi SARA dan hoax dengan mematuhi protokol Covid-19. (Hadi)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive