BPBD Salurkan Air Bersih Ke Warga Terdampak Kekeringan - Savana News

Breaking

17 November 2020

BPBD Salurkan Air Bersih Ke Warga Terdampak Kekeringan

 



Lombok Tengah, (savananews) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD) kabupaten Lombok Tengah terus mengotimalkan penyaluran air bersih, bagi warga terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

 

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Sesake desa Batujai Kecamatan Praya Barat, warga menyerbu mobil pengankut air milik BPBD Lombok Tengah, untuk mendapatkan suplai air bersih.

 

Menurut keterangan Mustar, kekeringan di desa Sesaske sudah 4 bulan terjadi karena curah hujan yang minim akibat musim kemaru yang melanda sebagian wilayah Lombok Tengah.

 

“Kekeringan sudah lama kita alami sudah hampir 4 bulan lebih, akibat tidak adanya hujan yang mengguyur,” katanya.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa selama ini warga hanya mengandalkan air sumurnya saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti untuk memasak ataupun mandi dan mencuci.

 

“yang kita andalkan hanya air sumur, dan kita harus nunggu berjam-jam baru bisa dapat air, itupun hanya sedikit,” jelasnya.

 

Ia berharap pemerintah daerah rutin menyalurkan air bersih ke desanya, yang selama ini sangat membutuhkan suplai air bersih.

 

Sementara Koordinator Distribusi Air BPBD Lombok Tengah, Lalu Ari mengatakan bahwa BPBD sudah menyalurkan sebanyak 153 tangki air bersih dengan kapasitas 4000 liter ke sejumlah kecamatan yang terdampak krisis air bersih.

 

“Sudah 153 tangki kita salurkan ke wilayah kecamatan Praya, Praya Barat, Praya Barat Daya, Praya Timur, Pujut serta kecamatan Jonggat,” ungkapnya.

 

Dalam penyaluran air bersih, sebanyak 4 armada diterjunkan setiap harinya untuk menyuplai air ke masyarakat yang membutuhkan.

 

“4 armada ini masing-masing 3 kali jalan dalam sehari sehingga total ada 12 kali kami menyalurkan air bersih setipa harinya,” tandasnya. (Man)

 

Hindari Pelanggaran Dalam Bermedsos, Prajurit Kodim 1620/Loteng Dapat penyuluhan Hukum Tentang UU ITE

    Lombok Tengah, (savananews) – Anggota Kodim 1620/Loteng mendapat penyuluhan hukum yang disampaikan oleh Tim Hukum Kodam (Kumdam) IX/Ud...

Archive