Breaking News

Kajian Subuh, TGB Kupas Makna Islam Rahmatan Lil Alamaiin.


Savananews.com | Lampung - Saat mengisi kajian subuh di Masjid Al-Muslimin Pahoman, Kecamatan Enggak, Kota Madya Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyampaikan dan mengupas materi Islam Rahmatan Lil Aalamiin. 

Di hadapan ratusan jama'ah yang hadir, TGB menyampaikan bahwa Islam Rahmatan Lil Aalamiin adalah mentradisikan kasih sayang serta saling memaafkan. Memaafkan dan menumbuhkan kasih sayang adalah tradisi yang dicontohkan Rasulullah saat peristiwa Fattummakkah. 
Dimana saat itu Rasulullah mengumpul para pemimpin kabilah yang sudah kalah dalam peperangan. 

Sejatinya, dalam tradisi yang berlaku saat itu, kalau orang jahat harus dibalas dengan kejahatan. Namun tidak bagi Rasulullah. Para pemimpin jahat itu disuruh pulang dan dibebaskan. Ini menunjukkan betapa besar  kasih sayang Allah meskipun mereka sudah berbuat jahat pada Rasulullah. 

Selain itu, Islam yang rahmatan Lil'alamiin itu adalah bagaimana dalam setiap hidup kita selaku diisi dengan kebaikan. Mengisi kebaikan dengan menghadirkan Islam dengan wajah yang membuat orang mencintai Islam. Menghadirkan kebaikan yang membuat orang mencintai Islam, hanya dapat dilakukan dengan Akhlakul Karimah. 

Karena itu, TGB mengajak jama'ah yang hadir untuk saling memaafkan, menghilangkan kebencian dan menghadirkan Islam dengan wajah yang membuat orang mencintai dan tertarik dengan Islam. 

TGB juga mengajak jama'ah untuk tidak menjadi umat yang membebek. Yaitu umat yang selalu mengikuti hal-hal yang tidak baik. Justru yang dilakukan adalah melawan keburukan itu dengan senantiasa mengikuti kebaikan dan kebenaran. 

Semwntara itu Ketua Umum Pengurus Masjid Al Muslimin Pahoman, Drs. H. Muhammad Syarifuddin menyampaikan terima kasih atas Silaturrahim Gubernur TGB dengan Jama'ah Masjid Al Muslimin. Ia menegaskan silaturrahim ini suatu kesempatan yang langka, karena mendapat ilmu, tidak hanya dari seorang gubernur tapi sebagai ulama terkenal. Karena itu, kami sangat menantikan ilmu atau pesan-pesan yang disampaikan oleh TGB.

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News