Breaking News

Sitti Rohmi Prioritas Beasiswa Bagi Perempuan


Savananews.com | Mataram - Jangan memandang lemah kaum hawa. Dalam keluarga, perempuanlah tempat kebaikan bagi keluarga berawal. Segala hal dalam keluarga karena campur tangan perempuan.

Karena perempuan dan dibesarkan perempuan Calon Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah merasa perlu memotivasi perempuan. Di Gunungsari dan Narmada Sitti Rohmi menemui konstituen yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat pekan lalu.

Sitti Rohmi dengan sabar mendengarkan berbagai macam pertanyaan termasuk komitmen soal pendidikan dalam komitmen Gemilang yang disampaikan ke Masyarakat. 

"Perempuan atau ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya jadi seorang perempuan harus punya pendidikan yang tinggi untuk melahirkan generasi unggul," katanya.

Sitti Rohmi cukup lugas menjawab soal pendidikan karena saat ini ia diamanahkan  sebagai Rektor Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur. Dikatakan, pendidikan dan kesehatan biasanya akan linier dan selalu berdampingan.

"Kesadaran akan kesehatan ditentukan oleh Ibu-ibu atau perempuan yang punya pengetahuan yang bagus," ucapnya.

Untuk itu, lanjut Sitti Rohmi, pendidikan perempuan harus jadi utama.

"Jangan cepat tergoda untuk menikah Dini. Karena pernikahan dini ternyata adalah masalah yang masih menyisakan Ikhtiar yang cukup keras dimasa yang akan datang," terangnya.

"Sekolah lah yang tinggi. Akan ada banyak program yang kita tawarkan nanti termasuk beasiswa keluar negeri pasti saya utamakan yang perempuan," tambahnya.

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News