Breaking News

Live Di TV ONE TGB Ajak Ummat Persiapkan Diri Masuki Ramadhan



(SavanaNews.Com)  Mataram - Kurang lebih tiga hari lagi, umat  Islam di seluruh dunia akan menyambut tamu agung, yaitu bulan Suci Ramadhan, bulan yang penuh kemuliaan dan sangat ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Islam yang beriman. 

Karena itu, tema Program Damai Indonesiaku, yang disiarkan Live oleh TvOne, Minggu (13/05/2018) kali ini adalah Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan. Tema itu disampaikan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi ketika menjadi narasumber program tersebut, yang disiarkan langsung dari Masjid Raya Hubbul Wathan, Islamic Center NTB. 

Di hadapan ribuan jamaah yang hadir, Gubernur menyampaikan Allah menyiapkan satu bulan dari dua belas bulan yang ada untuk menyucikan diri, yaitu bulan ramadhan.

Maka, untuk menyambut bulan  kemuliaan itu lanjutnya, perlu mempersiapkan diri serta perencanaan yang baik. "kalau masuk ramadhan, maka siapkan diri dengan sebaik baiknya," ungkap TGB seraya menjelaskan bulan Ramadhan adalah kesempatan bagi umat Islam untuk menata diri dengan sebaik baiknya. Yaitu dengan cara memahami sebaik baiknya keutamaan bulan ramadhan.

"Kata Marhaban menggambarkan suasana hati kita menyambut ramadhan. Yaitu rasa senang, siapa yang senang, maka Allah akan mengharamkan jasadnya disentuh oleh api neraka," ungkap TGB.

Lebih lanjut, TGB menjelaskan kemuliaan ramadhan tidak mungkin kita gapai tanpa ilmu. Maka menurutnya, perlu ditumbuhkan semangat menuntut dalam diri kita. Sebab dengan ilmu, kita akan memahami bagaimana berkontribusi yang terbaik untuk bangsa dan daerah.  "Kalau berjuang harus dengan ilmu, tidak bisa hanya bermodalkan semangat," jelas Gubernur Ahli Tafsir tersebut.

Karena itu, TGB mengajak jama'ah yang hadir untuk menyongsong bulan suci Ramadhan dengan  niat uang kuat. Juga dengan saling memaafkan antar sesama. "Mari kita songsong ramadhan dengan niat melakukan kebaikan kebaikan," tegas TGB. (SV.01)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News