Breaking News

Menpar : Wisata Pancingan Harus Dipoles Maksimal Agar Menasional


(savananews.com) Lombok Tengah – Dalam lawatan kunjungan kerjanya selama dua hari di Lombok, Mentri Pariwisata Republik Indonesia (RI) Arief Yahya didampingi deputi bidang pemasaran, Kadis Pariwisata NTB secara khusus kunjungi wisata pemancingan yang ada di Desa Bilabante Kecamatan Pringgarata Jumat (6/7).

Dalam kesempatan tersebut Menpar mengatakan pasar pancingan atau biasa dikenal pasar digital di kalangan generasi muda, saat ini telah menasional. Hal itu membuat, Arief Yahya meminta kepada pemerintah Daerah supaya mengelolanya dengan baik agar bisa mendokngkrak perekonomian masyarakat sekitar.

 “Destinasi wisata digital seperti wisata di pasar pemancingan ini sangat menarik para wisatawan. Terlebih NTB saat ini perkembangan pariwisatanya yang sangat pesat, maka nantinya kita harapkan wisata yang ada ditempat ini bisa mengalahkan wisata yang ada di Daerah lain dan bahkan bisa mengalahkan wisata Internasional,”ungkapanya arif saat berkunjung ke pasar tersebut.

Lebih jauh disampaikan bahwa kunjungan wisata di NTB saat ini bahkan terbaik Nasional, hal itu terlihat dari okupansi hotel menurut data yang ada saat ini. Hanya saja yang menjadi kelemahan memang karena faktor dana, untuk itu pihaknya berjanji kedepan akan memberikan dana kepada masyarakat agar nantiinya bisa mengembangkan berbagai potensi yang ada.

“Kita sedang susun agar ada keredit usaha rakyat agar perbangkan bisa membantu 12 pedagang yang ada di Desa Bilebante ini. Karena memang wisata ini menjadi salah satu trending topik di media sosial. Sehingga kita berharap kedepan akan ada lagi pasar pancingan yang dibuat oleh masyarakat,"kata dia. 

Arief menjelaskan, sektor pariwisata merupakan salah satu daya dukung untuk bagaimana menekan angka kemiskinan yang ada di Indonesia. Jika Desa bisa dikelola wisatanya dengan memampaatkan sumber daya yang dimiliki. Maka pihaknya optimisi tingkat perekonomian masyarakat bisa menjadi lebih baik lagi.

“Tentunya perkembangan wisata tidak terlepas dari dukungan masyarakat setempat, dan alhamdulilah di NTB tingkat keriminalitas jauh berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sehingga kita berharap kedepan wisatawan yang datang baik dari luar daerah hingga luar negeri bisa tetap tinggi,” tukasnya. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News