Breaking News

IWAPI NTB Bangun Dapur Umum Korban Gempa Di Lombok Barat


(savananews.com) Lombok Barat- Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) wilayah Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Lombok Barat, membangun dapur umum untuk korban bencana gempa bumi di Lobar. 

Dapur umum ini di bangun di kantor camat Narmada. Ketua Iwapi NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan, semua perlatan serta bahan dan tukang masak berasal dari Iwapi. Sementara pemda Lobar ucap anggota DPD RI dapil NTB ini menyediakan tempat dan distribusi makanan ke korban gempa. 

"semua peralatan memasak, koki atau tukang masa dan bahan bahannya berasa dari Iwapi, nanti pemda yang menyalurkan nya ke masyarakat, kita bekerjasama untuk membantu korban bencana alam ini," paparnya. 

Sementara Sekda Lobar Muhammad Taufiq mengatakan, dapur umum yang ada di Narmada hanya untuk melayani kebutuhan korban yang berada di wilayah tersebut. Adapun jumlah nasi bungkus yang akan di salurkan melalui dapir umum Narmada ini kata Taufiq sebanyak 3000 bungkus perhari. 

"sebanyak 3000 bungkus perhari, dapur umum ini hanya untuk korban di wilayah Narmada saja kita bekerjasama dengan Iwapi NTB khusus untuk penyediaan makanan siap saji berupa nasi bungkus yang di masak langsung di dapur umum kantor camat Narmada," ulasnya. 

Untuk wilayah lain yang terdampak bencana juga akan di buatkan dapur umum seperti di wilayah Lingsar dan Batu Layar. Di kecamatan Narmada sejumlah desa mengalami kerusakan parah. Salah satunya adalah di Selat, dimana 80 persen rumah warga dalam kondisi rusak parah. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News