Breaking News

Zul-Rohmi Dilantik Presiden Di Istana Negara


(savananews.com) Jakarta _Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih, Dr. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc dan Dr. Hj. Rohmi Djalilah, M.Pd. Pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara, di Jakarta, Rabu (19/09). 

Prosesi pelantikan yang juga dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja tersebut diawali dengan prosesi penyerahan petikan Keputusan Presiden pada pukul 09.55 WIB di Istana Merdeka.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negera, Pratikno bersama gubernur dan wakil gubernur NTB terpilih berjalan ke Istana Negara. 

Pasngan gubernur dan Wakil gubernur terpilih masuk ke istana Negara diiringi pasukan drum band pada bagian belakang. Setibanya di Istana Negara pukul 10.05 WIB, prosesi pelantikan pun dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. 

Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Keputusan Presiden untuk pelantikan Gubernur masa jabatan tahun 2018-2023 yang dibacakan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.



Selanjutnya, Presiden memandu pengucapan sumpah/janji sekaligus melantik Gubenur dan Wakil Gubernur yang dipilih secara serentak 27 Juli 2018 lalu itu. 

Usai pengucapan sumpah dan janji pelantikan Presiden dan Gubernur dan Wagub yang dilantik melakukan Penandatanganan berita acara pengucapan sumpah janji jabatan yang dilanjutkan menyanyikan kembali lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Setelah itu, Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada para Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih diikuti para tamu menteri cabinet kerja dan juga para tamu undangan yang hadir termasuk kolega dan keluarga Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News