Breaking News

Jajaran Kodim 1607/Sumbawa Dukung Ketahan Pangan

SUMBAWA – Ditengah Pandemi Virus Covid-19, Kodim 1607/Sumbawa menggelar Panen Raya bersama kelompok tani Orong Rea di atas lahan 398 hektar dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Kabupaten Sumbawa bertempat di Orong Rea, Desa Juran Alas, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. Kamis (23/04/2020).

Panen Raya kali ini mengangkat tema “Dengan Panen Raya di Wilayah Kabupaten Sumbawa kita tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional” dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., saat dilokasi menyampaikan ditengah Pandemi Covid-19 ini, kita tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini. Tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan. Namun tetap menjalan aktifitas tentunya dengan melaksanakan imbauan Pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan.

“Kegiatan Panen Raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa bahwa kita siap memenuhi kebutuhan Pangan walau dihadapkan dengan Wabah Covid-19,” ujar Dandim.

Menurutnya,  Kabupaten Sumbawa Di NTB merupakan salah satu penyangga Pangan Nasional oleh sebab itu kita harus mendorong para petani kita untuk meningkatkan hasil guna dukung ketahan pangan khususnya padi, agar kita tidak lagi mengimport beras dari luar.

“kita semua bisa menjadi pahlawan yaitu di bidang ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh warga ditengah tengah wabah Virus Corona yang saat ini telah berkembang di mana mana. Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB siap mendukung cadangan pangan di NTB serta Ketahanan Pangan Nasional,” tegas Dandim. (Redaksi)
© Copyright 2022 - Savana News