Breaking News

Jelang Ramadhan, Gerakan Bantuan Corona Kembali Bagikan Sembako


Giri Menang - Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 H, Gerakan Bantuan Corona yang diinisiasi oleh Nasri Umar Foundation bersama Wartawan Toaq dan PWI NTB kembali memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak corona. Kali ini Bantuan Sembako diberikan kepada lansia dan masyarakat tidak mampu di wilayah dusun Kapek Bawah, Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat.

Gerakan Bantuan Corona pada kesempatan ini menyalurkan sembako sebanyak 20 paket kepada warga terdampak corona utamanya kepada lansia dan masyarakat tidak mampu. Paket sembako jelang ramadhan ini terdiri dari beras 3 kg, mie instan 4 buah dan Minyak goreng sebanyak 1 liter.

Tim Gerakan Bantuan Corona mendistribusikan bantuan langsung ke rumah rumah warga terdampak bersama Kadus Kapek Bawah. Hal ini agar tidak terjadi kerumunan masa dalam jumlah besar seauai dengan SOP dan protokol pencegahan Corona. Selain itu tim juga dilengkapi dengan masker standart untuk memberikan rasa aman dalam distribusi bantuan.

Koordinator Gerakan Bantuan Corona Arief Rachman mengatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bulan suci ramadhan. Wabah corona ini tentu memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat sehingga masyarakat kesulitan dalam membeli kebutuhan pokok. 

"Kami melihat bahwa menjelang ramadhan ini kebutuhan masyarakat meningkat sedangkan masyarakat terdampak corona kesulitan membeli sembako, karenanya kami turun memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat memasuki bulan suci ramadhan ini" ujarnya.

Sementara itu Kepala Dusun Kapek Bawah Baetal Makmun, S.Pd.I mengatakan bantuan dari Nasri Umar Foundation bersama Wartawan Toaq dan PWI NTB ini sangat membantu masyarakat. Hal ini karena dari 700 KK penduduk di dusun Kapek Bawah ini sebagaian besar merupakan pedagang di pasar dan RPH.

 Sejak corona ini sebagian besar masyarakat tidak dapat bekerja sehingga penghasilannya sangat minim dan tidak dapat membeli sembako.

"Bantuan ini sangatlah bermanfaat dan kami sangat berterima kasih atas bantuan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat kami" ujarnya.

Ditempat terpisah, Ketua PWI NTB Nasrudin Zein Mengatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat. Menurutnya semua pihak harus kerjasama dan gotong royong untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah corona ini. 

"Lebih lebih saat ini kita akan memasuki bulan suci ramadhan sehingga kita harus bergotong royong bersama untuk membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat" ujarnya.

Menurut Arief Rachman, jumlah donasi yang masuk ke Gerakan Batuan Corona ini terus bertambah setiap harinya. Ia bersyukur karena para donatur yang berasal dari seluruh indonesia memberikan kepercayaan kepada Gerakan Bantuan Corona dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Corona. Ia menambahkan bahwa update kegiatan dan laporan donasi ini dapat dipantau secara online oleh para donatur melalui mesia sosial. Ia menjelaskan bahwa donasi berasal dari sejumlah kalangan seperti alumni UMY, Senator DPD RI H. Sukisman Azmy, Kepala RRI Mataram, anggota Wartawan Toaq, sejumlah ASN di Lombok Barat dan donatur lainnya.

Selain membagikan masker, tim Gerakan Bantuan Corona ini Juga membagikan masker kepada masyarakat. Masker ini merupakan sumnangan yang berasal dari Bale Kupu NTB dan Senator DPD RI. Arief menjalaskan bahwa masyarakat sangat membutuhkan bantuan masker karena mereka kesulitan membeli masker yang harganya cukup tinggi.

Hingga saat ini, Gerakan Bantuan Corona telah memberikan bantuan sebanyak 81 Paket Sembako yang tersebar di dua Kabupaten kota dan 70 buah masker. 

Gerakan BantuanCorona berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dapat terus dilakukan untuk meringankan beban masyarakat. (Rf)
[23/4 18.10] Arif Kabag Hunas Dprd: Jelang Ramadhan, Gerakan Bantuan Corona Kembali Salurkan Bantuan MemasukiBulan Ramadhan, Gerakan Bantuan Corona yang di inisiasi oleh Nasri Umar Foundation bersama wartawan Toaq kembali menyalurkan bantuan kepada maayarakat terdampak corona. Kali Ini Bantuan Sembako diberikan kepada lansia dan masyarakat tidak mampu di dusun Kapek Bawah, Desa Gunung Sari Lombok Barat.
Tim gerakan bantuan corona menyusuri perkampungan untuk memberikan paket sembako kepada maayarakat terdampak. Sembako yang terdiri dari Beras, minyak goreng dan Mie Instan didistribusikan bersama kadus setempat.

Arief Rachman, Kordinator Gerakan Bantuan Corona mengatakan distribusi bantuan menjelang ramadhan ini dilakukan agar  masyarakat terdampak corona memiliki stok  sembako dalam menyambut awal ramadhan.

Selain itu hal ini untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok yang sering mengalami kenaikan saat bulan suci ramadhan harga sehingga masyarakat terdampak corona tidak kesulitan dalam membeli sembako.

Sementara itu Kepala Dusun Kapek Bawah Desa Gunung Sari Baetal Makmun, S.Pd.I menyambut baik bantuan sembako bagi masyarakatnya menjelang ramadhan ini. Hal ini tentunya menjadi bekal masyarakat terdampak corona di dusunnya dalam menyambut bulan suci ramadhan. Ia mengatakan bahwa sebagian besar masyarakatnya terdampak oleh corona karena tidak dapat lagi bekerja.

Hingga saat ini Tim Gerakan Bantuan Corona Telah mendistribusikan 81 Paket Bantuan corona. Bantuan ini tersebar di wilayah Kota Mataram dan Lombok Barat.
Selain mendistribusikan sembako Gerakan yang di inisiasi oleh Nasri Umar Foundation bersama Wartawan Toaq dan PWI NTB ini juga menyalurkan bantuan masker yang berasal dari Senator DPD RI Sukisman Azmy dan Bale Kupu NTB.

Donasi untuk bantuan sembako ini berasal dari seluruh indonesia yang jumlahnya terus bertambah. Gerakan Bantuan Corona melakukan penggalangan Donasi secara online melalui media sosial. Selain itu update laporan donasi juga dapat diliat secara online melalui media sosial. (*)

© Copyright 2022 - Savana News