Peduli Dampak Corona, IJTI NTB Dan MOI Mataram Bagikan Ratusan Paket Sembako

Mataram - Ditengah kesibukan dalam melakukan peliputan darurat penanganan bencana non alam virus Corona atau (Covid-19), puluhan jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia provinsi Nusa Tenggara Barat (IJTI NTB) Bersama Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Mataram membagikan ratusan paket sembako lengkap dengan alat pelindung diri untuk wartawan dan warga masyarakat yang terdampak di Mataram Rabu 22/04/2020.


Bantuan alat pelindung diri (APD) dan paket sembako dari kedua organisasi jurnalis berjargon "Jurnalis Bersatu Melawan Covid-19" tersebut berbentuk beras, gula, minyak goreng, mie instan, masker, handsinitizer, dan vitamin serta sabun antiseptik untuk disalurkan ke masyarakat dan para jurnalis yang terdampak covid-19 di kota Mataram.
"Kita menyalurkan sebanyak 150 paket sembako lengkap dengan alat pelindung diri untuk masyarakat miskin dan wartawan yang menjadi garda terdepan dalam pemberitaan covid-19." terang Riadi Sulhi, Ketua IJTI NTB.


Adapun untuk mematuhi kebijakan sosial distancing, bantuan tersebut disalurkan dengan mendatangi lingkungan maupun kantor perusahaan mereka masing masing secara langsung, guna menghindari terjadinya penumpukan atau kerumunan di lokasi penyaluran bantuan.
"Penyaluran bantuan ini kita menggunakan sistem on the road dengan mengunjungi secara lansung lokasi penerima manfaat untuk menghindari kerumunan" ungkap Riadis.


Ditambahkan oleh Riadis, kegiatan bantuan paket sembako dan APD tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, mengingat akibat mewabahnya Corona virus disaese ini perekonomian dan pengaman sosial masyarakat sangat terganggu.
"Bantuan yang Kami berikan ini sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban hidup keluarga kita yang terdampak, kita berharap melalui bantuan ini, masyarakat dan rekan-rekan wartawan bisa termotivasi untuk menumbuhkan semangat mereka melawan wabah pandemi corona." tambahnya.

Di tempat yang sama ketua MOI Kota Mataram Herman Zuhdi menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya akan berupaya menargetkan 1000 paket sembako dan alat pelindung diri untuk masyarakat terdampak beserta para jurnalis yang melakukan peliputan dilapangan.
"Kedepannya kita akan terus berupaya bersama sejumlah organisasi, lembaga, ataupun instansi terkait, sebagai bentuk kepedulian sosial dan wujud sinergitas, kekompakan dalam menghadapi wabah virus Corona ini". Ucapnya dengan santun.

Disamping itu, Ketua MOI Mataram ini menyebut peran serta MOI sebagai bentuk kepedulian sosial untuk mengurangi beban mereka terlebih saat ini kondisi perekonomian masyarakat sudah terdampak Covid19.
"semoga bermanfaat buat mereka, dan mengurangi beban mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup," pungkasnya. (Yki)