Breaking News

Cegah Penularan Covid-19, Koramil Sekongkang dan Sat Brimob Semprot Disinfektan

SUMBAWA BARAT - Untuk terus mencegah penularan virus Corona (covid-19), Anggota gabungan Koramil Sekongkang dan Sat Brimob kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat yang ada di Kecamatan Sekongkang dan Maluk.

Lokasi yang disasar anggota TNI Polri ini seperti fasilitas umum yang ada di pantai, tempat ibadah, dan sepanjang jalan di suluruh Desa Kecamatan Maluk.

Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto, saat ditemui, Sabtu (9/5), mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk terus mencegah penyebaran covid-19 di wilayah sekongkang dan Maluk khususnya di sejumlah fasilitas umum.

"Fasilitas umum di sejumlah tempat ini rentan menularkan covid-19 karena dipakai secara bersama-sama," katanya.

Penyemprotan dilakukan menggunakan satu unit kendaraan roda empat milik Sat Brimob dan tangki semprot, ditambah dengan delapan orang personil gabungan.

Dandim berharap, dengan penyemprotan ini dapat mencegah dan mematikan berbagai virus sehingga wilayah Maluk dan Sekongkang tetap aman.

Dia juga mengimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak atau physical distancing, cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker setiap keluar rumah.

"Bagi warga yang baru datang dari luar diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan dan mengisolasi diri hingga waktu yang ditentukan pemerintah yaitu 14 hari," tuturnya. (Redaksi)
© Copyright 2022 - Savana News