Breaking News

Polres Lombok Barat Gelar Patroli Blue Light dan Antisipasi Balapan Liar Cegah Covid-19

Lombok barat - Kepolisian Resort Lombok Barat, menggelar patroli skala besar atau Blue Light melibatkan jajaran Polsek pada Sabtu malam 16 Mei 2020, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan antisipasi balapan liar.

Sebanyak 30 unit kendaraan Patroli Roda Dua dan Roda Empat dari Polres Lobar dan Polsek jajaran di turunkan.

Sebelum Patroli itu dimulai, personel gabungan ini melakukan konsolidasi kegiatan di Bundaran GMS untuk selanjutnya disebar kebWilayah hukum Polres Lobar.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serentak di Wilayah hukum Polres Lombok Barat. Secara kualitas, kegiatan ini diharapkan dapat dirasakan oleh Masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Tujuan utama ya lmemberikan rasa aman nyaman kepada Masyarakat. Dimana dalam situasi saat ini, tidak menutup kemungkinan terjadinya peningkatan aksi kejahatan dan kriminalitas yang tentunya dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Selain Patroli rutin, secara kuantitas dalam meningkatkan frekuensi kegiatan, juga dilakukan secara kualitas skala besar seperti yang dilakukan saat ini.

Kapolres juga menegaskan bahwa untuk memastikan wilayah hukum Polres Lombok Barat tanpa gangguan, dilakukan berbagai himbauan dan teguran terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk memaksimalkan hasil kegiatan, anggota yang terlibat diberikan arahan sesuai yang sudah direncanakan, baik sasaran, rute maupun cara bertindak di Lapangan,” kata dia.

Adapaun bentuk kegiatan diantaranya patroli stasioner, memberikan peneguran terhadap kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan. Selain itu, menghimbau bila tidak ada kepentingan yang mendesak agar masyarakat tidak keluar rumah dalam rangka pencegahan covid-19. Kemudian sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol keselamatan pencegahan covid-19 seperti mengunakan masker bila ada kepentingan mendesak dan rajin cuci tangan setiap saat.


Selain itu, sasaran patroli untuk mengantisipasi balap liar yang meresahkan masyarakat, terlebih disaat masyarakat melaksanakan Ibadah Puasa.(*)
© Copyright 2022 - Savana News