Breaking News

Siaga covid-19, Personel Gabungan TNI-Polri Lakukan Patroli Bersama dan Himbauan


Lombok barat - Pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020, dilaksanakan Apel Gabungan Siaga Penanganan Covid-19 dan menyambut hari Raya Idhul Fitri 1441 H dan Lebaran Ketupat di Posko Tim Reaksi Cepat Penanganan Covid-19  yaitu di Gedung Gor Mini Lombok Barat, Kel. Gerung Utara, Kec. Gerung, Kab. Lobar.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K, Dandim 1606 Lobar Letkol czi Efrizon Kroll, Para Pejabat Utama Polres Lobar, Para Danramil dan Kapolsek, Kabid Gagda Pol PP Zuhandi Bahari, SE, Personel Kodim 1606/WB, Pertsonel Polres Lombok Barat, Personil Pol PP Lobar dan Personil Dishub Lobar.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K mengatakan bahwa Kegiatan ini berkaitan dengan penanganan Covid-19 dan menyambut hari Raya idhul fitri 1441 H dan Lebaran ketupat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sinergitas tinggi melibatkan Pemerintah Daerah, TNI-Polri, dengan pola Preventif dan Humanis.

"Kegiatan ini Fokus dilaksanakan sampai 7 hari kedepan diantaranya menjelang Idul Fitri, pada hari H, maupun pasca Hari Raya Idhul Fitri." Ungkap Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K.

Kegiatan yang dilakukan berupa kegiatan sosialisasi di kantong-kantong masyarakat yang padat seperti di Pasar dan Pedagang Pakaian. Disamping itu, untuk tetap menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif, kegiatan Patroli tetap ditingkatkan.

"Kegiatan juga akan difokuskan pada tempat Wisata, dimana pada pintu masuk obyek wisata akan ditempatkan personil dengan kekuatan maksimal." Jelasnya

Pengalihan arus lalulintas tetap akan dilaksanakan, untuk itu penjagaan akan lebih diperketat agar tidak ada yang menerobos rambu yang sidah dialihkan.

Sementara itu, Dandim 1606 Lobar Letkol czi Efrizon Kroll mengingatkan bahwa Kasus Positif Covid-19 sudah sangat menghawatirkan. Ditekankan pula bahwa jangan sampai terjadi Gelombang kedua yang positif Covid-19, khususnya di Wilayah Lombok Barat.

Dandim menghimbau untuk Pelaksanaan Malam takbiran, Solat Id, agar dilakukan di rumah saja Diharapkan Kegiatan Patroli dan Himbauan gabungan ini, agar rutin untuk dilaksanakan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Selanjutnya personel Gabungan langsung menuju Lokasi Patroli dan Himbauan yang telah ditentukan sebelumnya."terang Dandim.

Dalam pelaksanaannya, Personel gabungan ini dibagi menjadi dua kelompok Patroli, terdiri dari yang ke arah Labuapi dan kediri serta yang mengarah ke Wilayah Gerung dan Lembar.

Di pasar Kediri yang dipimpin langsung oleh Dandim dan didampingi oleh Wakapolres Lobar, personel gabungan ini melakukan himbauan terkait dengan pelalsanakan Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemik penyebaran virus corona ( covid - 19 ).

Selain itu, Dandim beserta personel Gabungan ini melakukan pembagian masker terhadap masyarakat di pasar kediri, dengan sasaran masyarakat yang belum memakai masker.

Himbauan untuk mengurangi adanya kerumunan serta apabila setiap keluar rumah selalu memakai masker dan rajin untuk cuci tangan. (*)

© Copyright 2022 - Savana News