Breaking News

Gubernur dan Bupati Ajak Masyarakat Bangun Semangat Optimisme Hadapi Covid-19

Lombok barat - Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama Bupati Lobar H Fauzan Khalid mengajak masyarakat untuk membangun semangat optimisme dalam menghadapi pandemi covid-19. Disamping itu, kebaikkan-kebaikan juga hadus terus digelorakan untuk saling membantu antar sesama. Demikian seruan orang nomor satu di bumi Gora dan patut patuh Patju itu saat menghadiri halal bihalal yang diadakan DPD PKS Lobar di kantor PKS kemarin. "Masyakarat harus terus membangun semangat optimis dengan situasi Pandemi covid-19,"seru Dr Zul sapaan akrab dari Gubernur NTB ini.

Dr Zul menyerukan kepada masyarakat agar kebaikan-kebaikan terus dilakukan oleh masyarakat. "Kebaikan-kebaikan harus terus dilakukan dan jaga,"ujar dia. Gubernur yang diusung oleh PKS itu juga berhadap agar semua kader tetap menjaga kegiatan positif dan kebaikan-kebaikan untuk membantu masyarakat selama pandemi. Seperti kajian online Selama Ramadhan lalu, harus dilanjutkan terus. Selain ia harus dilakukan upgrade diri dari kader partai menghadapi Era baru. Gubernur pun menilai kalau kader PKS sudah memilki kesiapan.

Sementara itu, Bupati Lobar mendorong agar masyarakat produktif selama di rumah dimasa pandemi. Seperti mengembangkan ketahanan pangan dengan menanam Sayuran. Bupati pun mengapresiasi terbosan yang dilakukan kader PKS dalam mengembangkan teknologi hidroponik ini, perlu Kita terapkan di ponpes-ponpes ini,,"ujar dia. Ketua DPD PKS Lobar H Wahid Syahril juga mengajak masyarakat agar tetap membangun semangat optimisme ditengah kondisi saat ini. Selain itu pihaknya mendorong masyarakat mengikuti imbauan pemerintah. Sebab dengan diam di rumah banyak manfaatnya diantarnya membangun Ketahanan dan kekuatan keluarga yang menjadi pondasi ketahanan daerah dan negara. "Semangat optimisme salah satu  modal utama kita, karena itu ajaran pokok agama kita.  Dimana ditegaskan dalam agama, "janganlah berputus asa dari Rahmat Allah, apapun kondisinya. Dengan covid-19 ini banyak sekali kebaikan yang kita dapatkan"imbuh dia.

Ia menambahkan, PKS Lobar mengadakan halal bilangan dengan sistem virtual, dihadiri gubernur dan Bupati dan pengurus dengan jumlah terbatas. Tampak hadir, TGH Muharrar Mahfudz, pimpinan DPRD NTB, Pimpinan DPRD dan anggota DPRD Lobar. Kehadiran  Gubernur dan bupati ini menambah semangat bagi pihaknya untuk terus memberikan kontribusi baik kader, pengurus maupun anggota DPRD di kabupaten dan provinsi. Kedepan pihaknya akan Terus Bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan kebaikan menghadapi pandemi. (*)
© Copyright 2022 - Savana News