Breaking News

Kapolda NTB beserta Forkopimda NTB disambut Jajaran Kehormatan di Mako Polres Bima


Bima - Kapolres Bima AKBP TRI GUNAWAN  S.I.K  bersama personel menyambut kedatangan Kapolda NTB bersama rombongan Forkopimda dengan jajar kehormatan pada hari Kamis tanggal 04 Juni 2020 pukul 11.00 wita.

Hadir dalam giat tersebut Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah, Kapolda NTB IRJEN POL M. IQBAL, S.I.K. MH, Danrem 162/WB Kolonel Inf Ahmad Rizal Ramdhani, Kajati NTB Nanang Sigit, SH, MH dan PJU Polda NTB.

Mengawali sambutannya Gubernur NTB menyampaikan ucapan terimakasih dari Pemerintah Provinsi NTB karena berkat kesigapan seluruh stakeholder sehingga  Kab. Bima termasuk daerah  aman dan pembangunan daerah berjalan dengan lancar.

Situasi saat ini tidak seperti biasanya namun Kota/Kab. Bima termasuk daerah dengan penananganan Covid-19 relatif baik sehingga merupakan daerah-daerah akan segera memulai proses New Normal, namun bukan berarti tantangan kita berakhir.

Update awal bulan Juni pasien meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 6 orang yang rata-rata meninggal dunia memiliki penyakit bawaan.Covid-19 akan nampak biasa saja bagi orang sehat dan sebaliknya pasien yang memiliki penyakit bawaan tidak lebih dari 2 (dua) hari langsung meninggal dunia.
Kami Mengharapkan di Kab. Bima akan segera memulai New Normal serta protokol kesehatan Covid-19 tetap diperhatikan.

Sementara Kapolda NTB dalam kesempatan tersebut Menyampaikan sebagai pejabat baru selain bersilaturahmi juga memperkenalkan diri dan siap mendukung penuh program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam memajukan pembangunan terutama faktor keamanan di Nusa Tenggara Barat.

Ucapan terimakasih kepada Forkopimda Kab. Bima atas sambutan silaturahmi Kapolda NTB di Wilayah Kab. Bima. "Mohon doa dan dukungannya yang sederhana namun bermakna yaitu mendukung dengan bekerja yang baik, profesional dan solid dengan TNI".

"TNI/Polri adalah kakak dan adik kandung yang mana ibu kandung adalah masyarakat",  jadi perlu bahu membahu dengan segenap elemen dalam hal mencipakan Sitkamtibmas yang aman di Kewilayahan, oleh karena itu kemulian sebagai Anggota TNI/Polri berada di hati, dipercaya dan dicintai masyarakat serta tidak lagi menyakiti hati masyarakat.

Pada era Pandemi Covid-19 kita harus bekerja keras selain harkamtibmas juga sebgai andalan/tulang punggung Pemerintah untuk melakukan intervensi dan upaya-upaya melakukan imbauan agar tugas kemanusian berhasil. Polri harus menjadi tauladan bagi masyarakat dengan selalu tetap sehat, menggunakan masker tampil prima serta istirahat yang cukup.

Sedangkan Danrem162 Wira Bakti menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI Polri dan Pemda Kab. Bima yang bahu membahu dalam hal penanganan Covid-19 sehingga menjadi percontohan daerah Kab/Kota lainnya karena sampai dengan saat ini wilayah Bima Khususnya Masuk dalam katagori terbaik dalam penanganan Covid-19.

Mengharapkan kepada Jajaran TNI/Polri tetap solid menyelesaikan permasalahan-permasalahan di lapangan.
Sedangkan Kejati NTB menyampaikan Polisi adalah sahabat Jaksa, jadi kami selaku Pimpinan di Daerah menitip agar rekan rekan yang ada dikewilayahan dapat bekerja sama dengan baik serta patuh terhadap tugas. (*)

© Copyright 2022 - Savana News