Breaking News

Pererat Hubungan Silaturrahmi, Danlanal Mataram CC ke Makorem 162/WB


Mataram – Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi,  sebagai pejabat baru di Mataram Nusa Tenggara Barat, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram, Kolonel Laut (P) Suratun, SH., melaksanakan Courtesy Call (CC) ke Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (15/6).

Pada CC pertamanya,  Danlanal bergerak mengunjungi Markas Komando Resort Militer 162/WB, didampingi Pgs. Palaksa Mayor Laut (KH) Awang Setyadi Bawana, S.H., Pasi Intel Mayor Laut (S) Thomas Dolfinus Fanulene, S.E., Pgs. Pasiops Kapten Laut (P) Nugraha Tri Buana Putra, S.S.T.Han.

Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun. S.H., mengatakan kunjungan tersebut untuk meningkatkan silaturahmi dengan stakeholder terkait agar hubungan sinergitas semakin solid. Sebelum dirinya akan melaksanakan tugas ditempat baru (Mataram).

“Agar hubungan semakin solid dan harmonis untuk mewujudkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Danlanal Mataram mengucapkan selamat atas kenaikan status korem 162/WB menjadi korem tipe A dan kenaikan pangkat Danrem 162/WB menjadi Brigjen TNI, serta menyampaikan permohonan doa dan dukungan untuk menjalankan tugas dimataram dengan maksimal.

"Kami memohon dukungan Doa agar dalam menjalankan tugas dapat berjalan lancar sehingga Lanal Mataram dapat maksimal dalam melaksanakan tugas pokok ataupun dalam membantu Pemerintah Daerah." Pintanya.
Selain itu, Kolonel Suratun menyampaikan, sesuai UU TNI No 34/2004, tugas TNI AL adalah melaksanakan tugas TNI di bidang pertahanan, menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut nasional sesuai ketentuan hukum nasional dan hukum internasional.

“Melaksanakan tugas diplomasi Angkatan Laut dalam rangka mendukung kebijakan politik luar negeri dan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut,” tuturnya.

Sementara Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., yang menerima kunjungan Danlanal mengucapkan selamat datang di Makorem162/WB serta sukses atas amanah menjabat sebagai Danlanal Mataram, untuk terus meningkatkan kiprah bersama-sama Stakeholder lainnya membantu pemerintah NTB dalam memelihara dan menjaga kondusifitas demi kelancaran pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB.

“Selama ini hubungan antar instansi dan lembaga di NTB sangat harmonis sehingga setiap permasalahan yang ada dapat lebih cepat di selesaikan, untuk itu harapan kita agar hubungan yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan. Harapnya

Sebagai langkah menyambut hubungan sinergitas yang baik, dalam menjalankan tugas negara, Komandan Korem 162/WB juga meminta agar KOREM 162/WB dengan lanal Mataram dapat meningkatkan hubungan baik sesuai fungsi masing-masing.

"Kita tingkatkan hubungan yang baik sesuai fungsi masing-masing dan sinergitas TNI secara internal, kita saling kerja sama dan koordinasi,”. Pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut kedua instansi pertahanan militer Indonesia ini sepakat terhadap peningkatan sinergitas Babinsa dengan Pos AL wilayah pesisir dalam upaya membantu kegiatan pengamanan dan pengawasan wilayah pesisir terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran hukum seperti pencemaran, ilegal fishing, penyelundupan baby lobster hingga kejahatan berat seperti penyeludupan manusia dan penyelundupan narkotika serta kegiatan ilegal lainnya yang masih rentan terjadi di jalur pelintasan perairan NTB.

Sebelum meninggalkan Korem 162/WB, Danlanal berfoto bersama dengan tetap mengikuti prosedur protokol penanganan Covid-19. (Yon.k)

© Copyright 2022 - Savana News