Breaking News

Pemda Ajak Masyarakat Gaungkan #ayokembalikesenggigi di medsos


Lombok barat - Tagar #ayokembalikesenggigi yang di inisiasi oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat untuk menghidupkan kembali parwisata di Lombok Barat menjadi bagian penting dalam upaya membangkitkan sektor ekonomi daerah. Selain itu tagar ini juga sebagai simbol atau pendorong untuk menggairahkan sektor pariwisata Lombok Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Lombok Barat Ahad Legiarto di Gedung Putih Gerung, senin,31 Agustus 2020.


Menurut Kadis Kominfo Lombok Barat, Pemerintah Daerah mengajak semua pihak untuk dapat menggaungkan tagar #ayokembalikesenggigi agar sektor usaha pariwisata bangkit kembali. Selain itu dengan tagar ini diharapkan wisatawan dapat menjadikan senggigi sebagai destinasi pilihan untuk berwisata.


"Dengan tagar ini kami berharap wisatawan dapat kembali menjadikan senggigi sebagai pilihan untuk berwisata dan masyarakat ingat akan keindahan panorama pantai senggigi" ujar Ahad.


Karenanya Pemerintah Daerah mengajak semua ASN dan Masyarakat Lombok Barat untuk bersama sama menggaungkan tagar #ayokembalikesenggigi di setiap postingan medsosnya. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam upaya mengembalikan gairah pariwisata yang redup akibat wabah covid19. "Mari kita gaungkan tagar #ayokembalikesenggigi sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Lombok Barat" ujarnya.



Kadis Kominfo juga mengatakan bahwa Dinas Pariwisata telah menyiapkan berbagai even untuk mendukung upaya membangkitkan kembali pariwisata Lombok Barat yang terdampak oleh covid19. 


"Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas pariwisata telah menyiapakan berbagai even seperti nyampah atau bersih bersih di lokasi wisata yang rutin setiap minggu dan kegiatan ngezumba bareng atau lebih populer dengan ngecok bareng. Itu semua untuk mengembalikan kejayaan pariwisata Lombok Barat dengan hastag #ayokembalikesenggigi"ujarnya. 


Selain itu Pemda melalui dinas Pariwisata juga terus mengkampanyekan penggunaan protokol covid dan sertifikat CHSE di lokasi wisata untuk menjamin keamanan lokasi wisata dari wabah covid19. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News