Breaking News

Mejaga Kondisi KLU Polres Lombok Utara Merperbanyak Aktifitas di Lapangan.



Belakangan ini kondisi Kabupaten Lombok Utara (Lotra) sering terjadi gep antara dua kubu di sosial media terlebih dengan adanya kasus perekaman E-KTP di rumah salah seorang pegawai dinas Dukcapil beberapa waktu lalau.


Untuk itu Polres Lombok Utara memperbanyak aktifitas di lapangan guna mencegah dan mengendalikan kondisi di KLU, di anatrnya, Wakapolres Lotara KOMPOL SETIA WIJATONO, S.H., didampingi Kasat Tahti Iptu i made sujanta melaksanakan penggalangan dengan tokoh masyarakat desa Menggala Lalu Wira.


Melalui Lalu Wira KOMPOL SETIA WIJATONO, S.H menghimbau Masyarakat agar bersama sama menjaga situasi kamtibmas, menciptakan pilkada yang damai, serta selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19


Selain itu beberapa Personil dari Polsek jajaran Polres Lombok Utara melakukan Patroli Blue Light, Patroli Blue Light ini sendiri dilaksanakan personil oleh Polsek jajaran polres lotara di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung dan di berbagai tempat aktifitas di Lombok Utara.


,"patroli ini rutin kami lakukan dari semenjak Covid-19 mulai ada, terlebih pada musim Pilkada ini kami lebih meningkatkan kewaspadaan, karena sering terjadi gep antara dua kubu," kata Kabag Ops Komisaris polisi i Ketut Mas Mertayasa SH.


Saat patroli Blue Light terlaksana petugas Kepolisian Polres Lotra memberikan himbauan terkait penerapan Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 pihaknya memberikan himbauan kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan antisipasi terjadinya kasus 3C.


"selain memberikan himbauan Covid-19 kami juga memberikan himbauan terkait Pilkada kepada masyarakat yang kami temukan, agar tidak bertindak anarkis apabila ada sesuatu yang tidak mereka terima terkait pilkad,"ungkap Kabag Ops.



Selain patroli Blue Light seluruh Bahabinkamtibmas juga Rutin diminta untuk terus berkomunikasi, menjalin silatutrrahmi, melakukan pendekatan dengan berbagai tokoh agama dimasing masing desa tempat mereka bertugas.


Seperti yang di lakukan beberpa Bhabinkamtobmas di Lombok Utara ini, dianataranya Bhabinkamtibmas  Desa Pendua Bripka Lalu Suparlan yang melaksanakan silahturahmi dengan salah satu Koordinator Desa Pasolon di desa Pendua, dan meghimbau agar selalu menjaga Kerukunan dan Kedamaian dalam masyarakat guna mensukseskan Pilkada Tahun 2020 yang Aman, Damai dan Sehat.


Selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Salut Bripka I Ketut Wirawan yang bersilaturrahmi kesalah satu tokoh agama dan menyampaikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kerukunan dan keharmonisan dengan berbagai kalangan masyarakat, untuk menciptakan Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat.


Di Desa Kayangan Bhabinkantibmas Brigadir Robertus Sihn mendatangi  masyarakat dusun Bagek Kembar dan mengimbau mereka untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, serta menjaga kondusifitas wilayah dalam menyabut Pilkada tahun 2020 di Kab. Lombok Utara.


Berikutnya di Desa Santong Bhabinkamtibmas Bripka Dedy Pati Subrata menghadiri musyawarah terkait Pemekaran Desa Santong Murah Jambe, sekaligus sosialisasikan Inores No.6 tanggal 4 Agustus 2020, tentang Peningkatan Displin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, serta Maklumat Kapolri No.3 tahun 2020, tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pilkada tahun 2020.


Berbagai kegiatan yang di Lakukan Bhabin kamtibmas di KLU, merupakan perintah dari Kapolres Lotra Akbp Feri Jaya Satriansyah SH melalaui Paur Humas Wiswa Karma dia Menjelaskan bahwa semua yang dilakukan Personil Bhabinkamtibmas dan Yang lainnya atas dasar perintah dari Kapolres.

"Beberapa waktu lalu kapolres lotara sudah memberikan pembekalan kepada seluruh bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan kewaspadaan sebab kondisi di KLU mulai ada perubahan semenjak Pilkada di gelar di KLU," kata Wiswa. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News