Aksi Peduli Lombok Beri Santunan untuk Keluarga Kecil Nayadi

Penyerahan donasi aksi peduli lombok untuk keluarga nayadi

Lombok barat - Komunitas sosial berbasis masyarakat yakni Aksi Peduli Lombok (APL) mendatangi keluarga Nayadi, seorang peternak sapi asal Dusun Karang Bayan Barat, Desa Karang Bayan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok barat yang tinggal bersama istri dan anaknya di sebuah gubuk kecil dekat dengan kandang sapi.


Kedatangan APL bermaksud memberikan donasi untuk meringankan beban keluarga Nayadi yang cukup memprihatinkan dan jauh dari kata ketercukupan.

Ketua Aksi Peduli Lombok Hayatudin mengatakan, aksi sosial untuk Nayadi dan keluarga tidak seberapa dengan apa yang dibutuhkan mereka saat ini. Pihaknya sangat prihatin ketika mendengar kabar tentang kondisi pasutri tersebut.

"Tidak seberapa yang kita bisa berikan jika dibandingkan dengan yang mereka alami sekarang, kita sangat prihatin, melihat Nayadi dan istri serta anaknya masih tinggal di rumah reot dekat kandang sapi," ucap hayat kepada savananews.

Tak hanya itu, rasa sedih secara lansung terlintas dibenak para relawan kemanusiaan itu ketika melihat kondisi azizah anak dari pasutri tersebut yang baru berumur 1,8 bulan. Yang mana azizah saat ini tengah bertarung dengan penyakit yang dialami, sejak 2 bulan silam anak mungil itu mengalami penyakit infeksi mata.

"Anak ini harus segera diobati kalau tidak nanti penyakitnya semakin parah. Insyaallah kita akan berusaha mencarikan jalan keluar untuk adek Azizah," ujarnya.

Ditambahkan hayat, keluarga kecil Nayadi sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua, agar mereka bisa mendapatkan apa yang menjadi haknya.

"Kita dari Aksi Peduli Lombok akan terus ikhtiar mencarikan solusi untuk Nayadi dan keluarga, agar mendapatkan rumah yang layak huni, dan anaknya (azizah) bisa segera mendapatkan perawatan," imbuhnya.

Diwaktu yang bersamaan, Dian siswadi Halisaswita salah satu anggota Aksi Peduli Lombok yang juga merupakan kepala Desa Sigerongan turut menaruh rasa peduli terhadap Nayadi dan keluarga, dirinya berharap agar Nayadi bisa segera mendapatkan bantuan.

"Kita berharap santunan yang kita berikan hari ini menjadi awal yang baik agar kedepan Nayadi dan keluarga bisa mendapatkan yang lebih baik lagi untuk mereka," ucapnya

Menurut Dian sapaan akrabnya, langkah sosial harus ditunjukan oleh siapapun dan untuk siapapun.

"Insyaallah selagi mampu, kita akan tetap berusaha untuk mereka yang membutuhkan," tutupnya. (Yong)